Berkah Layanan Prima BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa

  • Whatsapp
Inilah berkah BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa saat Harpelnas, mendapat kepesertaan jasa konstruksi dari PT Tatamulya Nusantara Indah Surabaya, Selasa (5/9/2017).

SURABAYA, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa mendapat berkah ketika memberikan layanan istimewa pada peserta di Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017.

Selama tiga hari berturut-turut, mulai Senin (4/9) sampai Rabu (6/9), BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa memberikan layanan lebih pada seluruh peserta yang datang di kantor ini, baik yang ingin mengambil JHT, konsultasi ataupun daftar untuk jadi peserta.

Layanan lebih atau beda dengan hari-hari biasanya itu, di antaranya penampilan seluruh karyawan BPJS Ketenagakerjaan ini semuanya bernuansa India dan wayang orang, dan memberi suguhan makanan khas Surabaya seperti pentol dan tahu bakso, bubur serta es dawet gratis.

Selain itu, disediakan juga pelayanan kesehatan gratis dari berbagai Rumah Sakit yang sudah menjadi Trauma Center BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa seperti RS Siloam, RS Husada Utama, RS Orthopedi dan Traumatologi Surabaya, dan RS Unair.

Bahkan, hadir pula Klinik Kecantikan Kanani yang sudah menjadi bagian dari Co Marketing BPJS Ketenagakerjaan bagi peserta yang ingin mengkonsultasikan kesehatan kulit.

Tidak hanya itu, setiap peserta BPJS Ketenagakerjaan yang datang juga diberi sebuah souvenir, bahkan bisa lebih jika bisa menjawab pertanyaan ringan yang dilontarkan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Kantor Wilayah Jawa Timur, Abdul Cholik, yang hadir sekitar pukul 10.00, Selasa (5/9/2017).

Pada kesempatan itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, Suharto, menyerahkan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Hari Tua (JHT) dan Jaiminan Pensiun (JP) peserta atas nama Basori Alwi, tenaga kerja Wiratama Dekon Perkasa, sejumlah Rp 192.230.800,-.

Selain itu juga santunan JKK dan JHT kepada ahli waris peserta atas nama Andri Setiawan dari perusahaan Jaya Kencana sejumlah Rp 192.373.810,-, dan santunan JKM dan JHT Yanto Libertus dari perusahaan Sriwijaya Air sejumlah Rp 114.426.910,-.

Dengan penyerahan santunan itu, tahun ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa telah melakukan pembayaran 1897 JKK sebesar Rp 8.596.963.692,01, 180 JKM sejumlah Rp 3.450.000.000,-, dan 8893 JHT sebesar 134.363.761.604,69,-.

Yang menggembirakan, di acara peringatan Harpelnas ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa menerima pendaftaran kepesertaan proyek jasa konstruksi senilai Rp 420 miliar dari perusahaan konstruksi PT Tatamulya Nusantara Indah Surabaya.

“Selama ini kami sudah selalu kerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa dalam hal perlindungan jaminan sosial tenaga proyek, dan merasakan layanannya sangat baik. Karena itu kami mendaftarkan lagi di sini untuk dua proyek kami yang baru,” kata wakil PT Tatamulya Nusantara Indah Surabaya.

Sementara itu keterangan lain didapat media ini menyebutkan, masih dalam rangkaian Harpelnas, pada hari Jumat (8/9/2017) BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa akan mengadakan pameran serta memperkenalkan kembali aplikasi BPJSTK Mobile.

Acara yang akan digelar di perusahaan peserta ini targetnya peserta akan paham sehingga dapat langsung mengecek Saldo JHT. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *