Berkah Ramadan, Pemkab Gresik Salurkan Bantuan Sosial Kepada Anak Yatim, Janda dan Penerima Manfaat yang Lain di Tiap Kecamatan

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Momen bulan suci Ramadan dimanfaatkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melalui Dinas Sosial, dengan membagikan bantuan sosial untuk penerima manfaat di tiap Kecamatan di Kabupaten Gresik.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, saat menyerahkan bantuan sosial di Kantor Kecamatan Manyar mengatakan bantuan yang diberikan Pemkab merupakan wujud nyata perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Nominalnya memang tidak banyak, namun sejatinya bantuan ini adalah bentuk perhatian Pemerintah Daerah Kabupaten Gresik kepada _panjenengan_ semua,” ujar Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah yang hadir dalam penyaluran bantuan sosial di Kecamatan Manyar, Selasa (26/03).

Adapun penerima bantuan di antaranya diberikan kepada kelompok inklusif (lansia dan disabilitas), penjaga makam, marbot, guru ngaji, janda miskin, dan anak yatim di tiap-tiap kecamatan di Kabupaten Gresik.

Penyaluran bantuan sosial tersebut, dimulai di pekan ini dan akan bergilir dilaksanakan pada 18 kecamatan yang ada di Kabupaten Gresik. Untuk hari ini, dijadwalkan penyaluran bantuan di dua kecamatan yakni Manyar dan Cerme.

Data yang didapat dari Dinas Sosial, pada dua kecamatan tersebut diberikan bantuan sosial kepada 172 penerima manfaat kelompok inklusif, 2.513 penerima manfaat janda miskin dan anak yatim, dan 1.310 penerima manfaat marbot, guru ngaji dan penjaga makam.

Sedangkan secara keseluruhan di 18 kecamatan di Kabupaten Gresik, total penerima manfaat kelompok inklusif sebanyak 1.400 orang, penerima manfaat janda miskin dan anak yatim sebanyak 25.095 orang, dan penerima manfaat marbot, guru ngaji, dan penjaga makam sebanyak 10.156 orang.

Bantuan sosial diberikan kepada penerima manfaat berupa uang tunai dengan nominal yang beragam. Kepada kelompok inklusif, diberikan bantuan sosial dengan nominal Rp500.000 dan untuk kelompok penerima manfaat lain diberikan masing-masing sebesar Rp200.000.

Supardi, penerima manfaat kelompok inklusif asal Desa Tebalo mengaku gembira menerima bantuan sosial hari ini. Rencananya, bantuan sosial tersebut akan dibelikan kebutuhan sehari-hari menjelang Idul Fitri.

“Alhamdulillah, terima kasih Pak Bupati dan Bu Wabup. Bantuan hari ini sangat membantu dan bisa dipakai untuk membeli kebutuhan pokok untuk hari raya,” ujarnya gembira.(Moh Khoiron).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait