beritalima.com

Berkas Bapaslon Bupati Karna – Khoirani Dinyatakan Lengkap oleh KPU Situbondo

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Situbondo menyatakan berkas pencalonan dan syarat calon bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Drs H. Karna Suswandi dan Nyai Hj. Khoirani dinyatakan lengkap, absah, dan diterima. Hal ini disampaikan oleh Ketua KPUD Situbondo Marwoto, usai menerima pendaftaran Bapaslon pasangan Karunia (Karna-Khoirani), Minggu (6/9/2020).

“Setelah melakukan pemeriksaan kesimpulan berkas pencalonan, adalah lengkap dan absah,”katanya.

Bacaan Lainnya

Selanjutnya, kata Marwoto, Bapaslon akan diberi surat pengantar pemeriksaan kesehatan di RSUD Dr. Syaiful Anwar, Malang.

” Kami mohon pada tanggal 8,9,10 untuk tidak ada acara ke luar kota. Siap untuk melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai yabg dijadwalkan Rumah Sakit Syaiful Anwar,”katanya .

Ia menerangkan bahwa untuk syarat calon yang dinyatakan lengkap maka berdasarkan tahapan akan dilakulan verifikasi administrasi pada tanggal 6-12 September 2020.

“Kalau ada administrasi yang harus diperbaiki akan kami serahkan pada bapaslon pada 13-14. Baru pada tanggal 14-16 September 2020 itu harus ada sebuah perbaikan yang harus dilakukan apabila perlu adanya perbaikan,”jelas Marwoto.

Pada 23 September 2020, barulah memasuki tahaan bapaslon menjadi calon dalam rangkan Pilbup 2020. Untuk informasi, Bakal pasangan calon (Bapaslon) Bupati dan Wakil Bupati Pilkada Situbondo Drs H. Karna Suswandi dan Nyai Hj. Khoirani mendaftar pada KPU setempat pada hari terakhir pendaftaran, Minggu (6/9/2020).

Keberangkatan pasangan yang dikenal dengan Karunia itu, dimulai dari Kantor DPC PPP Situbondo dengan diiringi ribuan pendukung, dan delapan partai pengusung. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait