beritalima.com

Pendaftaran Cabup Ipuk – Sugirah, Berkas Dinyatakan Lengkap

  • Whatsapp

BANYUWANGI, beritalima.com – Calon Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani Azwar Anas dan Calon Wakil Bupati Sugirah menjadi paslon yang pertama mendaftarkan diri ke KPU. Paslon usungan 5 partai pemilik kursi di parlemen ini mendaftar pada pukul 08.00 WIB, Minggu (6/9/2020).

Diantar berbagai elemen masyarakat, Ipuk – Sugirah, mendaftar di hari terakhir. Pasangan dari PDIP, NasDem, Gerindra, PPP, dan Hanura berangkat dari rumah pribadi Ipuk di Kelurahan Kebalenan, Kecamatan Banyuwangi dengan berjalan kaki. Jajaran partai pengusung hadir dengan formasi lengkap.

Bacaan Lainnya

Ketua PDIP Banyuwangi Made Cahyana Negara, Ketua Nasdem Supriyadi, Ketua Gerindra Nauval Badri, Ketua PPP KH Fauzan, dan Ketua Hanura Basuki Rahmad terlihat mendampingi pendaftaran Ipuk – Sugirah. Hadir pula jajaran pengurus partai tingkat Jawa Timur dan sejumlah anggota DPR RI dari partai pengusung.

“Bismillah, mohon maaf dan mohon doa semuanya. Ini bukan soal kekuasaan, ini panggilan pengabdian untuk mewujudkan Banyuwangi yang saat ini sudah baik agar lebih baik lagi,” ujar Ipuk.

Di sepanjang jalan menuju KPU di Jalan KH Agus Salim, duet Ipuk-Sugirah disambut antusias warga.

Masyarakat keluar rumah menyapa, melambaikan tangan, hingga mendokumentasikan Ipuk-Sugirah.“Bismillah Bu Ipuk,” ujar Rahmawati, salah seorang warga yang menyambut di sepanjang jalan.

Keberangkatan Ipuk-Sugirah juga diiringi berbagai kesenian rakyat. Mulai kuntulan hingga barong dan pitik-pitikan. Sekitar pukul 11.45 WIB, berkas pencalonan pasangan ini dinyatakan lengkap dan sah. Kelengkapan dokumen pendaftaran itu dijelaskan Divisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Banyuwangi, Ari Mustofa.

“Berkas dokumen pendaftaran Ipuk – Sugirah dinyatakan lengkap dan sah. Sehingga kami keluarkan tanda terima,” tukasnya.Selanjutnya, Ipuk – Sugirah bakal menjalani tes kesehatan pada 8-11 September 2020 di RS Saiful Anwar. Pasangan ini akan didampingi oleh satu orang pendamping saja. (ABi)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait