Berkunjung ke Pondok Pesantren, Bupati Karna Sosialisasi Vaksinasi Covid19

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat berkunjung ke salah satu Pondok Pesantren untuk sosialisasi vaksinasi Covid 19 di Situbondo. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi dan Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi mengujungi pondok pesantren (Ponpes) yang ada wilayah timur Kota Santri, Selasa (3/8/2021).

Kedatangan mereka untuk mensosialisasikan vaksinasi Covid-19 kepada para pelajar dan masyarakat.

“Hari ini saya dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Situbondo melakukan silahturahmi kepada pengasuh pondok-pondok pesantren di 4 kecamatan. Yaitu, Banyuputih, Asembagus, Jangkar dan Arjasa. Kami ingin meminta dukungan dan partisipasi, untuk bersama-sama dengan pemerintah memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ujarnya kepada Memo Indonesia.com.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini menerangkan, vaksinasi Covid-19 sangat penting bagi pelajar dan masyarakat di Kota Santri. “Hingga hari Minggu (1/8) ada 700 orang yang meninggal dunia akibat terpapar virus Corona. Dimana, sebanyak 689 atau 98,76 persen belum divaksin. Jadi hanya 11 orang atau 1,24 persen saja yang sudah divaksin,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, pihaknya akan memulai pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas apabila seluruh pelajar di Kabupaten Situbondo sudah divaksin Covid-19.

“Karena itu (vaksinasi Covid-19 -red) sebagai syarat untuk memulai PTM. Jadi mari kita dukung,” tambahnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Nurul Arsyad, Desa Kertosari, Kecamatan Asembagus, KH Muhammad Rajutullah mengungkapkan, bahwa guru dan ustadz di Ponpes yang dia pimpin sudah mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Tinggal para santri dan santriwati yang masih belum,” paparnya.

KH Muhammad Rajutullah mengucapkan, masyarakat di lingkungannya Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Nurul Arsyad bersedia divaksinasi Covid-19. Jika para ulama tokoh sudah divaksin.

“Intinya warga perlu pemahaman yang utuh. Nanti saya sampaikan bahwa vaksin itu aman dan halal untuk digunakan,” tutupnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bung Karna dan Ibu Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo, Hj Juma’ati Karna Suswandi menyalurkan bantuan sembako dan sejumlah uang pada masing-masing Ponpes.

Selain itu, mereka juga menyalurkan bantuan paket sembako kepada 60 kaum duafa yang terbaik di 3 lokasi. Yaitu, Ponpes Ainul Huda, Al-Azhar dan Al-Falah.

Adapun 11 Ponpes yang dikunjungi yakni, Ponpes Miftahul Ulum, Ainul Huda, Dzunnuraini, Al-Ikhlas, Makarimal Akhlaq, Salafiyah Syafi’iyah Nurul Arsyad, Dzunnuroin, Al-Azhar, Al-Fattah, Al-Falah dan Nurul Qur’ani as Salafi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi, Ketua Tim Penggerak PKK Situbondo Hj Juma’ati Karna Suswandi, Staf Bagian Administrasi dan Kesra Pemkab Situbondo, Purnomo dan 3 orang Pengurus Penggerak PKK Situbondo. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait