Berobsesi Bangun Apartemen Murah, Anthony Bachtiar Apresiasi Pemkot Surabaya

  • Whatsapp

Surabaya, beritalima.com- Rumah yang merupakan kebutuhan urgen bagi warga kota agar bisa hidup layak. Sebagai Calon Legislatif DPRD kota Surabaya dari Partai Hanura, Anthony Bachtiar SE, berangkat Dapil Surabaya 3 Nomor 4 punya obsesi besar, dengan menginisiasi Pemerintah kota Surabaya membangun Apartemen murah untuk rakyat.

”Sudah waktunya Pemkot menyiapkan apartemen murah bagi rakyat dengan Budget Rp 200 juta/unit,” ujarnya, kepada awak media Selasa (19/2/2019).

Menurutnya rumah susun (rusun) yang sudah dibangun selama ini, belum mampu mencover kebutuhan rumah bagi warga, meski begitu Bachtiar mengapresiasi Pemkot atas keberadaan rusun tersebut. Dan apartemen murah akan mampu menjawab kebutuhan rumah bagi warga .

“Apalagi kota sebesar Surabaya dimana pertumbuhan penduduknya terus bertambah, apartemen murah solusi bagi warga yang belum punya rumah,” imbuh dia

Sebagai pilot projects apartemen murah untuk tahap pertama bisa di bangun 2000 unit dan lokasinya yang disiapkan bisa di sebelah barat kota Surabaya.

“Di bangunnya apartemen murah bagi rakyat secara ekonomi dapat melahirkan ekonomi baru. Anda bisa bayangkan dengan 2000 unit apartemen setara 2000 KK di sini akan tumbuh ekonomi baru,” ungkap Bachtiar.

Sebab masyarakat sekitar apartemen akan ikut meramaikan pemukiman baru itu. Caranya, di areal apartemen di lengkapi pusat belanja, seperti Pasar modern , toko baju, toko buku, tempat potong rambut dan menyediakan bahan kebutuhan pokok bagi masyarakat

”Dengan tersedianya fasilitas pendukung yang lengkap di pastikan akan tumbuh ekonomi masyarakat,” imbuh Bachtiar yang juga Ketua Umum Forum Indonesia Bersatu (FIB)

Di bangunnya apartemen murah selain mengontribusi tumbuh dan berkembangnya perekonomian lokal, dari aspek pendidikan juga cukup baik. Dimana dengan 2000 KK yang jadi penghuni apartemen anak – anak mereka yang usia sekolah bisa di bangun kan gedung sekolah mulai Paud ,SD , SMP, SMA/K.

Sehingga anak anak mereka usia sekolah tidak perlu bersekolah keluar komplek, lantaran di lokasi pemukimannya terdapat lembaga sekolah. Belajar anak–anak itu akan lebih fokus .Untuk menopang kegiatan belajar mengajar mereka sarana pendukung lainnya ,seperti lingkungan ruang terbuka hijau / taman taman yang asri hijau dengan pelbagai vegetatif, saluran yang baik menjadi satu paket.

Obsesi besar bangun apartemen murah yang lengkap dengan gedung sekolah pasar modern dengan ruang terbuka hijau yang asri menjadi misi perjuangan Caleg DPRD kota Surabaya Dapil Surabaya 3 Nomor 4 .

”Apartemen murah jadi misi perjuangkan saya. Dan pasti kalau nanti saya menjadi wakil rakyat akan saya perjuangkan secara maksimal kebutuhan warga ini ,” tandasnya. [Red]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *