Bersama Pemda Touna Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Sulteng Melakukan Gerakan Percepatan Tanam Jagung

  • Whatsapp

AMPANA – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah bersama Pemerintah Daerah melalui Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Una-una melakukan Gerakan Percepatan Tanam Jagung, bertempat di desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete, Kamis (24/8/2023).

Asisten Administrasi Umum Drs. Moh. Syarif dalam sambutannya menyampaikan apresiasi sekaligus berterima kasih kepada kelompok tani Tanjung Api dan seluruh masyarakat desa Pusungi Kecamatan Ampana Tete selaku pemerintah daerah.

“Bupati mengharapkan kiranya apa yang telah kita awali dan kita dapatkan dari bercocok tanam Jagung saat ini, dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan,”kata Syarif.

Syarif katakan kepada para petani dan kelompok petani yang ada di wilayah Desa Pusungi untuk dapat terus meningkatkan produksi jagungnya secara optimal dengan mengolah potensi alam yang ada serta senantiasa menjalin kerjasama yang baik dengan Dinas Pertanian dan mitra usaha yang bergerak di bidang pertanian.

“Saya sangat berterima kasih kepada Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah, telah memberikan berupa bantuan benih jagung sejumlah 52.500 Kg dengan luas lahan 3.500 Hektar,”jelasnya.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Asisten Administrasi Umum Drs. Moh. Syarif, M.A.P, turut dihadiri Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Una-Una Mahdi, S.P.,M.Si, Kepala Bidang Tanaman Pangan Ir. Retno Erningtyas, M.P, serta Camat Ampana Tete Asrin Soga, S.Ag.,M.A.P. Hadir pula sejumlah unsur Pejabat Muspika Kecamatan Ampana Tete, unsur Pejabat Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Sulawesi Tengah dan unsur Pejabat Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Tojo Una-Una, Perwakilan dari PT. Seger Agro Nusantara beserta Para Penyuluh Pertanian dan warga tani masyarakat Desa Pusungi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait