Besok, Program Masjid Tangguh Semeru Akan Dilaunching

  • Whatsapp

SURABAYA, Beritalima.com | Besok Jumat 10 Juli 2020, program masjid tangguh semeru akan dilaunching. Program ini merupakan bentuk kerjasama antara DMI (Dewan Masjid Indonesia) Kota Surabaya, MUI kota Surabaya dengan Polrestabes Surabaya. Acara diselenggarakan besok jumat pukul 13.00 setelah sholat jumat di Masjid Rahmat Jalan Kembang Kuning Surabaya.

Menurut Iwan Setiono wakil sekertaris DMI Kota Surabaya, program masjid tangguh ini ada 5 masjid yang jadi proyek percontohan.

“Satu masjid Nurul Fatah Jalan Demak mewakili wilayah Surabaya Utara, dua masjid Al Hikmah Jalan Kebonsari Tengah mewakili Surabaya Selatan, tiga masjid Rahmat mewakili Surabaya Pusat, empat masjid KH Ahmad Dahlan jalan Kedung Tarukan Baru mewakili Surabaya Timur, terakhir masjid Baitus Sholah jalan tengger raya kel kandangan kec benowo mewakili Surabaya Barat,” ujarnya.

Menurut Ahmad Sulton bidang kepemudaan DMI Surabaya ada 4 program utama masjid tangguh yang pertama adalah wani bersih maksudnya semua masjid harus menjalankan protokol kesehatan, ada tempat cuci tangan, masker, bawa sajadah sendiri, dan penyemprotan disenfektan rutin.

“Kedua wani aman saling menjaga keamanan di lingkungan masjid baik di luar dan di dalam sehingga jamaah bisa beribadah dengan nyaman. Ketiga wani peduli saling peduli antar jamaah maupun sekitar masjid karena itu ada program centelan seperti nyentelno tahu tempe lodeh diberi tas kresek sayur mayur bumbu lengkap bagi orang yang membutuhkan boleh mengambil gratis satu orang satu. Bagi masyarakat yang kelebihan rezeki bisa menyumbang,” tukasnya.

Terakhir menurut Sulton adalah Wani Nasehati yakni memberi nasehat kepada jamaah yang pakai masker, jika ada jamaah yang sakit diingatkan untuk beribadah di rumah saja. (Amr)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait