Bidan Dan Perawat Demo Gedung DPRD Torut

  • Whatsapp

TORAJA UTARA, beritalima.com – Aksi demo kembali terjadi di Kabupaten Toraja Utara, demo yang dilakukan ratusan tenaga Pegawai Harian Tetap ( PHT ) Bidan dan Perawat.

Honorer Bidan dan Perawat dari sejumlah Puskesmas se Kabupaten Toraja melakukan turun kejalan setelah mereka menilai adanya ketidak keberpihakan Pemerintah pada nasib mereka.

Aksi demo berlangsung sekitar pukul 10 pagi, Selasa (6/2) mendatangi gedung DPRD Kabupaten Toraja Utara dengan meneriakkan yel-yel, berorasi menuntut agar Pemerintah segera membayar upah mereka dan membatalkan rencana Dinas Kesehatan memperlakukan sistem tes kembali untuk merasionalisasi tenaga Bidan dan Perawat yang ada, dengan harapan sesuai kebutuhan yang ada.

Selang beberapa menit, para pendemo itu dengan orator mereka, meneriakkan, mereka menuding Pemerintah, adanya rasionalisasi dilakukan oleh Dinas, satu bentuk akal-akalan untuk menyingkirkan nasib PHT yang kurang kuat memiliki ‘dekingan’.

Dalam orasinya, pendemo itu juga meneriakkan menuntut upah mereka selama 3 bulan belum terbayarkan, serta membatalkan adanya rasionalisasi, pasalnya menurut pendemo rencana tes tersebut satu bentuk akal-akalan semata.

“Kami minta upah kami segera dibayar dan tes ulang yang dilakukan Dinas Kesehatan supaya dibatalkan,” teriak pendemo itu.

Aksi demo itu pada akhirnya diterima oleh anggota DPRD Kabupaten Toraja Utara diruang sidang Paripurna. Dewan yang menerima, Paulus Tangkeallo dari Fraksi PDI Perjuangan, Samuel F. Lande, dari Fraksi yang sama, Andarias Sulle dari Fraksi Nasdem serta beberapa dari Partai lainya.

Paulus Tangke bersama Samuel F. Lande, dari ungkapan mereka saat menerima aspirasi pendemo, dua yang menjadi tuntutan pendemo, hal itu akan disampaikan kepada Bupati Toraja Utara.

“Apa yang menjadi tuntutan pendemo, membatalkan sistem tes ulang itu kami terima dan membatalkannya, soal membayar upah PHT bulan Februari ini akan dibayarkan,” kata Paulus, disambut sorak sorai pendemo.

Setelah aspirasi mereka diterima, para pendemo meninggalkan gedung DPRD sekitar pukul 12.30 dengan mendapat pengawalan dari pihak Kepolisian dan Pol.PP Kabupaten Toraja Utara. (Gede Siwa).

Keterangan foto : Aksi demo Bidan dan Perawat tuntut Pemerintah Kabupaten Torut bayar upah mereka dan batalkan tes ulang PHT.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *