Bimtek Perkebunan Budidaya Tebu,HMS Berharap Petani Tebu Dompu Bisa Jalin Kerjasama Dengan PT SMS

  • Whatsapp

DOMPU NTB.beritalima.com|
Bimbingan tehnik manajemen perkebunan tehnik budidaya tebu.Dalam rangka upaya peningkatan produksi, produktivitas dan mutu komoditas tanaman perkebunan serta meningkatkan pengetahuan tehnik keterampilan petani maka pemerintah melalui aspirasi DPR RI terus membekali masyarakat dengan BIMTEK perkebunan seperti ini.

Pada kegiatan bimtek ini di hadiri oleh anggota DPR RI H.Muhammad Syafrudin sebagai narasumber utama.Kepala Dinas Pertanian dan perkebunan Dompu Muhammas Syahroni. Direktur tanaman semusim dan rempah Jakup Ginting. Perwakilan Dari PT Sukses Makmur Sejahter (SMS) dan Peserta sebanyak 75 orang dari petani tebu dan tanaman semusim.

Dalam sambutannya direktur tanaman semusim dan rempah Jakup Ginting “memberikan gambaran kepada peserta bimtek untuk terus meningkat pemahaman dan keterampilan mulai dari petugas tehnik lapangan dan petani untuk budi daya dan penyediaan benih secara berjenjang”, tegasnya.

Anggota Komisi IV DPR RI Fraksi PAN Dapil NTB 1 Pulau Sumbwa H.Muhammad Syafridin,ST,.MM akrab disapa HMS yang dikenal Humanis dan peduli kepada masyarakat Pulau Sumbawa,dalam Bimbingan Teknis manajemen perkebunan tehnik budidaya tebu memberikan pembekalan meningkatkan pengetahuan tehnik keterampilan petani di dompu pada (11/6/22).

HMS dalam sambutannya melalui kegiatan-kegiatan seperti bimtek ini memberikan pandangan agar masyarakat petani tebu terus giat dalam menanam nanti ada PT SMS yang membelinya bahkan HMS akan terus berjuang ke pemerintah untuk membatu petani tebu agar memberikan bantuan berupa bibit dan alat dan juga akan terus berupaya perbaikan kualitas dan penerapan tehnik pengendalian Hama penyakit tebu yang baik.

Sebagai narasumber utama selain dari pada bimtek ini Politisi PAN hadir untuk mendengarkan langsung keluhan dan keinginan masyarakat agar haraPAN itu bisa di perjuangkan oleh HMS sebagai anggota DPR RI di pemerintah.

HMS dengan semangatnya yang membara memberikan motivasi agar para petani giat dan sungguh-sungguh dan harus memiliki cita-cita hidup yang tinggi dengan edukasi semangat ” kalau hari ini kalian masih naik sepeda dan jalan kali maka bercita-citalah untuk membeli motor dan mobil lewat budidaya tebu ini baginya dalam hidup ini tidak ada yang mustahil dan juga tidak ada yang tidak mungkin kalau kita sungguh- sungguh dalam bertani dan terus meningkatkan kapasitas diri,” ucap HMS tiga periode (Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait