Melalui Zoom Meeting Peluncuran Tahapan Pemilu, KPU KSB Sampaikan Hal Ini

  • Whatsapp

SUMBAWA BARAT NTB.beritalima.com| Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumbawa Barat mengikuti peluncuran tahapan pemilu tahun 2024 bersama stekholder di aula Hanipati Resto Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Didalam peluncuran tahapan pemilu, peserta yang hadir mendengarkan pemaparan secara zoom meeting dari Kemendagri mewakili Pemerintah, Ketua DPD RI, ketua DPR RI dan Ketua KPU RI terkait komitmen pelaksanaan pemilu di Indonesia yang tetap digelar lima tahun sekali sebagai hak kedaulatan rakyat.

Ditemui di lokasi acara, Ketua KPU KSB Denny Saputra, S. Pd mengatakan bahwa, peluncuran dan tahapan pemilu saat ini menepis isyu yang beredar selama ini. KPU tetap melaksanakan pemilu, pileg dan pilkada di tahun 2024 secara serentak.

“Kesuksesan pemilu adalah sukses kita bersama, maka harus kita laksanakan secara bersamaan. Penting saya sampaikan bahwa kita memiliki kewajiban untuk memberikan pendidikan politik bagi masyarakat, begitu juga partai politik,” kata Denny di depan tamu undangan, Selasa, (14/6/2022).

Ia berharap kepada semua pihak agar mendukung dan mensupport pelaksanaan pemilu dan pileg, supaya berjalan sukses di tahun 2024. “KPU RI baru meluncurkan tahapan pemilihan legislatif dan Pilpres. Untuk tahapan Pilkada serentak di tahun 2024 belum di umumkan waktunya. Mudah-mudahan kedepan jadwal dan tahapan sudah diluncurkan,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut, ketua DPRD KSB, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim 1628/SB, Kajari Sumbawa Barat, Kaban Kesbangpol, ketua Bawaslu KSB, partai politik, ketua NU, ketua Muhammadiyah dan ketua NW. (Red).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait