Binda Kaltim Gelar Vaksinasi di Berau

  • Whatsapp

BERAU, Beritalima.com – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalimantan Timur (Kaltim) kembali melaksanakan kegiatan vaksinasi dengan sasaran masyarakat umum. Binda Kaltim menyiapkan 2000 dosis vaksin selama tiga hari berturut turut, dosis ke 1 sebanyak 1000 Dosis, dan Dosis ke 2 sebanyak 1000. Kegiatan vaksinasi tersebut dilaksanakan di Gedung Busak Malur Jalan Pemuda, Kabupaten Berau, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu (8/12/2021).

Kepala Puskesmas Tanjung Redeb, H.Kasran.A.Md.Kep menerangkan kepada Beritalima.com bahwa kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat umum dengan kisaran usia 12 tahun hingga masyarakat lanjut usia (Lansia), dimulai pukul 8.00 hingga pukul 13.00 wita.

“Binda Kaltim bekerjasama dengan Puskesmas Tanjung Rebeb melaksanakan kegiatan vaksinasi selama tiga hari dimulai sejak hari Rabu tanggal 8 Desember hingga Jumat 10 Desember 2021. Ditargetkan 1000 dosis untuk tahap 1 dan 1000 dosis untuk tahap 2 ,” ujarnya.

Untuk setiap harinya, sambung dia, karena lahan parkir gedung ini terbatas, di perkirakan hanya mampu melayani sekitar 350 warga yang mengikiti vaksinasi.

“Ya karena lahan parkir kita terbatas untuk itu kita laksanakan selama tiga hari ,” ujarnya.

H.Kasran berharap dengan kegiatan vaksinasi ini masyarakat dapat terlayani agar Covid-19 di berau bisa zero covid .

“Kedepannya bagi yang belum terlayani, kami juga berencana mengadakan vaksin di setiap Rukun Tetangga (RT),” tuturnya.

“Saat ini kita tidak hanya melayani masyarakat yang KTP berau saja, namun KTP diluar berau bisa juga melaksanakan vaksin disini,” tutupnya.( #)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait