Biro Klasifikasi Indonesia Jalin Kerjasama Tehnik Unhas

  • Whatsapp
PT Biro Klasifikasi Indonesia (BKI),  (Persero), Jumat (23/9/2016) menjalin kerjasama dengan menandatangani naskah nota kesepahaman (Mou)  di kampus Unhas Tamalanrea.

Penandatanganan  kedua instansi pemerintah itu dilakukan masing-masing, Direktur Klasifikasi PT BKI, Capt. Imam Satria Utama, MM didampingi, Ir A Bahun Saad, MM dari BKI Pusat Jakarta.

Pihak kampus Unhas, diwakili Dekan Fakultas Tehnik,  Dr Ing Ir Wahyu Piarah MSME, didampingi Ketua Prodi S1 Tehnik Perkapalan, Dr Taufiqur Rahman, ST, MT  serta sejumlah dosen lainnya.

 Imam Satria dalam sambutannya menekankan tujuan kerjasama ini untuk pengembangan teknologi kelautan,  meningkatkan peran bersama menunjang pembangunan  nasional, tegasnya.

Poin yang disepakati untuk dikerjasamakan yakni, adanya kesepahaman  kerjasama, pemberdayaan  dan penyediaan SDM  dan  tenaga ahli dan praktisi para pihak, serta pelaksanan pendidikan  atau pelatihan peningkatan pelayanana jasa klasifikasi Indonesia, ungkapnya.

Selain itu  juga kesepahaman dalam perencanan dan desain dan konstruksi kelautan berkaitan bidang usaha PT BKI  (Persero). Juga akan melakukan  kajian penelitian  bersifat pengembangan ilmu dan terapan  bermanfaat untuk pengembangan pelayanan jasa konstrusksi kelautan, ungkapnya.

PT BKI  satu-satunya badan klasifikasi milik pemerintah Indonesia dan menjadi kebanggaan  negara. Tugas utama melakukan penilaian tekhnis terhadap kelayakan suatu kapal atau alat apung lainnya.

 Selaian sebagai badan klasifikasi BKI juga mempunyai beberapa unit bisnis yakni SBU marine, SBU energi dan SBU industri dengan lingkup melakukan  kegiatan indefenden assurance, tandasnya. (yahya)

Ketgam:

Dari kiri, Bahrun Saad, Direktur BKI, Imam Satria Utama, Dekan Tehnik dan Ketua Prodi S1 Tehnik Perkapalan Unhas. (foto:ist)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *