Blusukan Naik Motor, Wawako Palembang Tinjau Lokasi Banjir

  • Whatsapp

Palembang, beritaLima – Wakil Walikota (Wawako) Palembang Fitrianti Agustinda (Fitri) rela berpanas-panasan blusukan naik motor untuk meninjau lokasi banjir di daerah Kecamatan Sukarame, Selasa (4/04).

Dimulai dari Jalan Singoratigo Rusuk lorong Rindu/Sabar lalu ke simpang lima dan Perumdam Lebong Siarang Fitri menapaki lokasi-lokasi banjir berdasarkan lapiran warga setempak.
Dikatakan Fitri, hari ini pihaknya melakukab sidak berdasarkan pengaduan dan keluhan masyarakat, banyak lokasi di Kecamatan​ Sukarame yang menjadi bulan-bulanan kebanjiran jika hujan melanda.

“Memang kita temui pendangkalan aliran air dan sampah rumah tangga yang menyumbatnya. Maka dari ity saya sudah instruksikan kepada instansi terkait untuj penggalian dan perbaikan drainase tersebut,” bebernya seusai melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan Lebong Siarang, Selasa (4/04) siang.

Untuk kondisi yang cukup parah, lanjutnya, pihaknya akan menganggarkan perbaikannya melalui dan ABT maupun RAPBD Kota Palembang. Sedangkan untuk rusak ringan bisa menggunakan dana dari perawatan rutin jalan dan drainase yang memang sudah ada anggarannya tiap tahunnya. Selain itu pihaknya berharap, setelah adanya perbaikan tidak akan lagi rumah warga yang kebanjiran.

Paling telat, lusa sudah mulai diperbaiki. Kita juga temui jalan yang berlubang dan amblas. Ada juga rumah yang tidak layak huni dan akan kita perbaiki melalui program bedah rumah. Saya berharap agar warga lebih sigap untuk melaporkan keluhannya agar bisa levih cepat diselesaikan,” pungkasnya.

(Nn)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *