BNNK Langsa Lantik 12 KRAN Pondok Kemuning

oleh -64 views

LANGSA-ACEH, Beritalima.com| Kepala BNNK Langsa, AKBP Navri Yuleni, SH, MH lantik 12 relawan atau pegiat anti narkoba yang diberi nama Kemuning Relawan Anti Narkoba ( KRAN) Gampong Pondok Kemuning, Kecamatan Langsa Lama, Minggu (19/01).

“Pelantikan relawan ini merupakan bentuk komitmen dirinya dan seluruh warga untuk bersama-sama memberantas setiap peredaran narkoba yang ada di Desa,” ujar Geuchik Gampong Pondok Kemuning Kecamatan Langsa Lama Saiful Azhar.

Dengan dilantuknya relawan, dapat menjadi hal positif dalam pemberantasan Narkoba di Pondok Kemuning.


Kemudian, pemberantasan peredaran narkoba diperlukan dukungan semua lapisan masyarakat, sebab tanpa dukungan maka hal yang mustahil menjadikan Gampong Pondok Kemuning terbebas dari peredaran barang haram tersebut.

“Dengan dilantiknya relawan ini, maka kedepannya Gampong Pondok Kemuning bisa Bersih dari Narkoba (Bersinar),” harapnya.

‚ÄéCamat Langsa Lama, yang diwakili Kasi Trantib, Dedi Mawardi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada geuchik yang telah sukses melaksanakan kegiatan ini, dan kepada relawan KRAN untuk melaksanakan tugasnya penuh dengan tanggung jawab.

Kepala BNNK Langsa, Navri Yuleni, SH, MH, menyampaikan ucapan terima kasih kepada geuchik serta bangga, karena telah membentuk Kemuning Relawan Anti Narkoba (KRAN) yang telah dilantik.

Setelah dilantik, KRAN bertugas mencegah kejahatan narkotika, bagaimana caranya harus jadi penyuluh, menjadi intelijen dengan memberikan informasi tentang penyalahgunaan narkotika serta melakukan pemberdayaan kepada masyarakat yang dilakukan secara mandiri maupun bekerjasama dengan pemerintah Gampong dan Pemko Langsa.

Paling terpenting 12 relawan ini harus bersih sebagai pengguna narkoba, jangan sampai menjadi pengguna. Intinya Gampong Pondok Kemuning, harus aman tanpa narkoba dan relawan harus ikhlas dalam bekerja.

Acara tersebut dihadiri Ketua Tuha Peut, Asmiadai, Sekdes, Fachradina, dan apartur Gampong Pondok Kemuning, tim BNNK Langsa yang diketuai oleh Islamsyah, MTA, ST.

Teks Foto : Relawan Anti Narkoba Desa Pondok Kemuning Foto Bersama Ketua Granat Kota Langsa Usai Dilantik.