BNNK Tana Toraja Gencar Sosialisasi Bahaya Narkoba

  • Whatsapp

TANA TORAJA, beritalima.com – Upaya BNN Kabupaten Tana Toraja membrantas peredaran narkoba menjadi harga mati.

BNN Tana Toraja terus menyisir sejumlah sekolah dan masyarakat yang belum dijangkau dalam sosialisasi terhadap bahaya narkoba.

Tim penyuluh dengan mengedarai mobil keliling BNN Kabupaten Tana Toraja setelah apel pagi langsung begegas untuk melaksanakan tugas demi menyelematkan generasi muda dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba.

“ Kita harus bergerak lebih cepat dari pergerakan bandar dan kurir narkoba, kita harus lebih kreatif dalam menyampaikan infomrasi agar masyarakat mudah mengerti dan paham mengapa narkoba itu diilegalkan peredarannya” sambut Kepala BNNK Tana Toraja, AKBP. Dewi Tonglo,SH dalam arahannya kepada jajaran staf BNNK Tana Toraja, Selasa, 1 Agustus 2017.

Penyampaian informasi yang kreatif dan mudah dimengerti terus diupdate oleh tim penyuluh karena tidak semua masyarakat memiliki metode belajar yang sama. Ada sekelompok orang yang mudah mengerti dengan visual, ada yang melalui audio. Hal inilah yang menjadi Pekerjaan Rumah bagi tim untuk belajar mengenali audience di lapangan.

BNNK Tana Toraja menyambangi SMAN 1 Saluputti. Kurang lebih 400 siswa sudah menantikan kedatangan tim dengan mobil keliling BNNK Tana Toraja untuk memberikan secercah harapan untuk menghindarkan diri dari bahaya narkoba yang akan merusak masa depan dan cita-cita mereka.

Tim BNNK Tana Toraja langsung memasuki halaman sekolah dan meminta izin kepada Kepala Sekolah untuk mengadakan sosialisasi, tanpa basa-basi tim langsung diberi kesempatan. Siswa-siswi langsung dikumpulkan di halaman sekolah guna melakukan sosialisasi dampak bahaya narkoba.

Dengan cara tanya jawab seputar bahaya narkoba dan jenis-jenis narkoba yang sedang beredar, antusias siswa-siswi sangat besar terbukti dari saling berlomba-lomba naik podium untuk menjawab dan mendapat reward berupa stiker “ STOP NARKOBA”.

Belajar sambil bermain adalah salah satu metode untuk mengusir kebosanan dalam belajar. Terik matahari dan waktu berlalu cepat tidak begitu terasa dengan pemaparan yang dilakukan tim BNNK Tana Toraja.
Pihak sekolah sangat berterima kasih karena hari ini begitu banyak pengetahuan yang mereka terima dari BNNK Tana Toraja. Mereka berharap semua elemen masyarakat bergandengan tangan untuk menutup pintu bagi peredaran dan penyalahgunaan narkoba. di Bumi Lakipada ini. Bersama kita pasti bisa.(Tim).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *