BNPT Dukung Pembangunan 99 Miniatur Masjid Seluruh Dunia Sebagai Simbol Persatuan Bangsa

  • Whatsapp

BOGOR, beritalima.com | Yayasan Hormoni Pemersatu Bangsa (YHPB) dan Yayasan Amanah bersama Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT), menyelenggarakan acara Dialog Kebangsaan dengan tema “Khebinekaan Penyelamatan Bangsa, bertempat di kawasan gunung Gocap dibogor pada hari Jumat (09/04/2021).

Acara dihadiri oleh Kepala BNPT Komjen Pol Boy Rafli Amar dan Watimpres Habib Lutfhi bin Yahya, tempat acara ini terasa istimewa karena ditempat ini akan dibangun miniatur 99 Masjid diseluruh dunia dan tempat ibadah lainnya, lahan ini seluas 250 ha dengan pemandangan yang indah dipuncak bukit, ketua umum Yayasan Amanah Hartono Limin sebagai Pemrakarsa proyek ini mempresentasikan ke forum lintas agama dan BNPT.

“Saya bersyukur Dapat mempresentasikan gagasan ini kepada Abah Lutfi dan kepala BNPT serta para pemuka Lintas agama, karena tempat ini akan jadi simbol peradaban Islam dan persatuan bangsa, semoga gagasan ini segera terwujud,” Hartono menyatakan ke forum dialog kebangsaan di Bogor Jumat (09/04/2021).

Sedangkan dalam sambutannya Habib Lutfi mengusulkan untuk menambah tempat ibadah umat yang lain sebagai simbol keberagaman persatuan bangsa.

“Saya menyambut baik gagasan untuk membangun miniatur 99 masjid diseluruh Dunia, ini akan jadi simbol peradaban Islam dan sebagai simbol pemersatu bangsa, ujar Habib Luthfi.

Sementara itu Kepala BNPT juga mengapresiasi acara dialog kebangsaan dan mendukung pembangunan miniatur 98 masjid seluruh dunia, dan sekaligus berharap acara seperti diskusikan kebangsaan ini bisa diselenggarakan secara rutin ditempat lain, dengan sering kita berdiskusi antar pemuka agama ini, suasana jadi teduh dan bisa mencari solusi bangsa untuk kebhinekaan dalam mewujudkan harmonisasi bangsa yang majemuk.

“Saya bersyukur acara ini bisa terselenggara dengan baik dan penuh keakraban, apalagi setelah mendapat pencerahan dari Habib Lutfi, semoga kedepannya acara ini terus dilakukan ditempat lain dengan demikian faham faham intoleransi bisa kita cegah,” pungkas Boy

Pos terkait