BPBD Diharapkan Dapat Bersinergis Dengan Wartawan Dalam Menyebarkan Informasi

  • Whatsapp

Wartawan Unit pemkab menjalin silaturamih dan Langsung Disambut Oleh Kepala BPBD Henri Sudarto di kantornya.


Serdang Bedagai, Beritalima.com– Wartawan Unit Pemkab Serdang Bedagai (Sergai) beraudiensi ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sergai, dalam rangka menjalin silaturahmi dan kerjasama menyampaikan informasi penting terkait dengan penanggulangan Bencana kepada masyarakat. 

Kedatangan Wartawan Unit yang dipimpin oleh Ketua Koordinator Darmawan ST, didampingi Sekretaris Budi Wijaya, Bendahara Sugiono, Wakil Ketua Jaka Novriandy, Divisi Antar Lembaga Muklis dan Rahmad beserta anggota pengurus Agus Suriadi, Affan Antaviv dan Sutrisno disambut penuh hangat oleh Kepala BPBD Henri Sudarto di kantornya, Desa Firdaus Kecamatan Sei Rampah Kabupaten Sergai, Rabu (8/3/2017).

Ketua Koordinator, Darmawan menyampaikan bahwa selama ini jarang sekali berita – berita kegiatan di SKPD yang terekspos ke media melainkan Bupati dan Wakil Bupati saja, padahal banyak kegiatan – kegiatan penting dari masing – masing SKPD yang seharusnya dapat tempat untuk diberitakan dan menjadi bahan publikasi menarik sebagai bacaan  masyarakat.

Namun hal tersebut belum tersentuh, di samping masing – masing SKPD masih ada yang alergi dengan Wartawan, kemudian sebagian lagi karena kurangnya koordinasi dan komunikasi antara Wartawan dengan SKPD terkait. Olehkarenya dengan audiensi Wartawan Unit ke SKPD dapat menciptakan hubungan yang lebih baik, saling membutuhkan dan dapat bersinergis dalam membangun Sergai melalui informasi yang disampaikan kepada masyarakat.

“Kami berharap audiensi ini menjadi ajang silaturahmi antara Wartawan Unit dengan BPBD, dan menjadi kesatuan yang saling membutuhkan, diantara kita sehingga nanti dapat bersinergis membangun Sergai”, harap Darmawan.

Sementara itu Kepala BPBD Kabupaten Sergai mengucapkan apresiasi dengan kehadiran Wartawan Unit Pemkab di kantornya. Dikatakannya hal ini suatu kebanggaan dan kehormatan baginya karena baru kali ini secara resmi Wartawan datang dan beraudiensi ke tempatnya bertugas.

Dijelaskannya, di dalam UU No 24 Tahun 2007 dijelaskan ada tiga pokok tugas dan fungsi BPBD, pertama Koordinasi, penyelamatan dan komando. Terkait dengan kehadiran Wartawan maka ke depan kerjasama yang dibangun adalah penguatan koordinasi dimana informasi bencana sangat dibutuhkan BPBD dari pihak manapun terutama Wartawan yang selalu ontime di lapangan.

“Kami berharap dengan hadirnya para Wartawan ini ke tempat kami dapat membangun hubungan kita yang lebihbaik, jika ada informasi terkait dengan bencana silahkan hubungi kami untuk konfirmasi dan sebaliknya kami juga akan berkoordinasi dengan Wartawan jika ada hal yang perlu kami sampaikan”, tutup Henri. (sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *