BPJAMSOSTEK Bojonegoro Bagi-Bagi APD dan Gelar Webinar Tentang K3

  • Whatsapp

BOJONEGORO, beritalima.com | Menyambut peringatan Bulan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Nasional di masa Pandemi Covid-19, BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Bojonegoro membagikan alat pelindung diri (APD) dan Spanduk K3 serta menggelar webinar.

APD sebanyak 200 paket berisikan handsanitizer, disinfektan dan masker itu dibagikan kepada 14 perusahaan terpilih. Selain itu dibagikan pula beberapa spanduk K3.

Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, Dolik Yulianto, mengatakan, di masa pandemi Covid-19 ini merupakan momentum bagi pengusaha dan pekerja untuk memahami tentang pentingnya penerapan K3 di tempat kerja.

“Kami dari BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro ikut memperingati dengan mengadakan kegiatan pemberian Spanduk K3, membagikan APD yang terkait dengan Pandemi Covid-19, serta menyelenggarakan webinar tentang K3,” ujarnya.

“Harapan kami dengan kegiatan ini dapat lebih membudayakan keselamatan dan kesehatan kerja di tempat kerja kita masing-masing, terlebih masih dalam kondisi wabah Covid-19 yang mengancam,” lanjut Dolik.

“Bantuan yang kami berikan maupun edukasi melalui webinar yang kami selenggarakan adalah untuk meningkatkan kepedulian akan pentingnya K3 serta memahami pentingnya penerapan K3 di lingkungan perusahaan,” tandasnya.

“Kami menyadari bahwa keselamatan dan kesehatan kerja tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi tanggung jawab semua pihak,” imbuhnya.

Sementara itu Kabid Kepesertaan BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro, Setyoningsih, ketika ditemui saat menyerahkan bantuan APD kepada PO Dali Prima dan Universitas Bojonegoro (Unigoro), mengaku menuai apresiasi atas kepedulian pihaknya.

Ia menjelaskan, 40 paket APD yang diberikan kepada PO Dali Prima diterima langsung oleh Manager Perusahaan, Sumari, dan 40 paket APD untuk Unigoro diterima oleh Ketua Yayasan Arief Januwarso S.Sos M.Si. Ia berharap bantuan APD tersebut bermanfaat.

Ketua Yayasan Unigoro, Arief Januwarso S.Sos M.Si, menyampaikan sangat berterimakasih atas kepedulian BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro dalam peringatan K3 di masa Pandemi Covid-19 ini. Menurutnya, bantuan APD ini sangat bermanfaat bagi tenaga kerja di Unigoro.

Selain itu Arief juga mengatakan bahwa seluruh tenaga kerja di Unigoro telah didaftarkan ke BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro. “Seluruhnya sudah kami daftarkan agar semuanya mendapatkan perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan,” tandasnya, dengan menambahkan semoga kedepan BPJAMSOSTEK dapat memberikan manfaat lebih pada peserta. (Ganefo)

Teks Foto: Dua dari 14 perusahaan yang mendapat kunjungan sekaligus bantuan APD dari BPJAMSOSTEK Cabang Bojonegoro dalam rangka peringatan Bulan K3 Nasional.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait