Kawasan Industri Halal Siap Launching, LaNyalla Harap UMKM Jatim Bergeliat Lagi

  • Whatsapp

JAKARTA, Beritalima.com– Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyambut baik terobosan yang dilakukan Gubernur Jawa Timur, Kofifah Indarparawansa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan cara membangun Kawasan Industri Halal (KIH) buat pelaku para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Jawa Timur. Kawasan KIH itu segera di-launching.

Senator dari Dapil Jawa Timur itu menyebut, UMKM telah terbukti sebagai ujung tombak perekonomian masyarakat. “Suatu daerah akan menjadi sangat kuat perekonomiannya bila ditopang UMKM yang bermartabat. Di Jatim, daya topang UMKM terhadap perekonomian 57 persen,” kata dia di Jakarta, Jum’at (5/2).

LaNyalla berharap dengan beroperasinya KIH Februari ini, UMKM dapat lebih meningkat dan menggeliat lagi. “Apalagi dengan meningkatnya kesadaran masyarakat dalam mengonsumsi dan menggunakan produk halal, UMKM dan IKM semakin berpeluang dapat meningkatkan kuantitas dan kualitas produknya,” kata LaNyalla.

Kawasan Industri Halal merupakan pengembangan kawasan industri di Safe N Lock yang berdiri di atas lahan seluas 410 hektare di Sidoarjo. Lahan KIH ini mencapai 148 hektare. KIH dikelola PT Makmur Berkah Amanda.

Kawasan Industri Halal adalah suatu area yang dikhususkan untuk produksi dan tempat penyimpanan produk halal. Di mana integritas suatu produk halal dijamin oleh kawasan melalui sistem dan prosedur halal yang ketat. Rencananya, kawasan ini akan di-launching sekitar Minggu kedua Februari. (akhir)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait