beritalima.com

BPJAMSOSTEK Kediri dan LP3I Teken MoU Untuk Vokasi BPJAMSOSTEK

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Kediri dan Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Kediri sepakat bekerjasama dalam memberikan pelatihan kerja pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah tidak bekerja lagi. Perjanjian kerjasama ini ditandatangani Kepala BPJAMSOSTEK Kediri, Agus Suprihadi, dan Branch Manager LP3I Kediri, Primus Pedo SE, di Kantor BPJAMSOSTEK Kediri, Selasa (14/7/2020).

beritalima.com

Kepala BPJAMSOSTEK Kediri, Agus Suprihadi, mengatakan, kerjasama ini merupakan langkah awal BPJAMSOSTEK Kediri dalam layanan vokasi atau pelatihan kerja pada peserta BPJAMSOSTEK yang sudah tidak bekerja. Melalui program Vokasi ini, pihaknya ingin berpartisipasi membangun sumber daya manusia baru untuk memberdayakan pekerja yang putus kontrak maupun PHK.

Agus menjelaskan, setelah penandatanganan kerjasama dengan LP3I Kediri ini tahap berikutnya membuka kesempatan pada peserta BPJAMSOSTEK yang sudah tidak bekerja dan bersedia diberikan pelatihan kerja secara gratis bahkan diberi uang saku setidaknya selama 5 hari.

Untuk mengikuti program vokasi ini, lanjut Agus, caranya cukup mudah, yakni melalui halaman web sso.bpjsketenagakerjaan.go.id. “Peserta BPJS Ketenagakerjaan yang sudah non aktif silakan daftar, program pelatihan kerja ini penting untuk mewujudkan SDM yang unggul,” ujar Agus. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJAMSOSTEK Kediri, Agus Suprihadi (kanan), dan Branch Manager LP3I Kediri, Primus Pedo SE, menunjukkan surat perjanjian kerjasama yang baru ditandatangani di Kantor BPJAMSOSTEK Kediri, Selasa (14/7/2020).

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait