BPJAMSOSTEK Serahkan Bantuan Beras 3,5 Ton Untuk Warga Kabupaten Kediri

  • Whatsapp

KEDIRI, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Kediri menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Kediri yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan berupa beras sebanyak 3,5 ton itu diserahkan Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, kepada Pemerintah Kabupaten Kediri, Selasa (23/6/2020).

Saat menyerahkan bantuan di Ruang Joglo Pemerintah Kabupaten Kediri tersebut Dodo didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kediri, Agus Suprihadi. Agus berharap bantuan ini bermanfaat dan bisa membantu meringankan beban masyarakat terdampak Covid-19. Apalagi yang terdampak secara langsung atau didaerahnya yang di isolasi mandiri.

Selain itu, dalam kesempatan ini BPJAMSOSTEK Cabang Kediri juga menyerahkan secara simbolis santunan Jaminan Kematian (JKM) sebesar Rp 70.382.710,- kepada Dartik, ahli waris tenaga kerja PT Gudang Garam yang meninggal dunia belum lama ini.

Agus mengatakan, santunan Jaminan Kematian kepada ahli waris peserta ini merupakan manfaat salah satu program BPJAMSOSTEK. “Kematian peserta ini bukan karena kecelakaan kerja, sehingga ini masuk dalam santunan Jaminan Kematian,” terang Agus.

Di samping menyerahkan santunan JKM tersebut, juga dilakukan pula penyerahan santunan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) meninggal sebesar Rp 119.424.650,- kepada Dwi Aprilia, ahli waris tenaga kerja CV GTT yang meninggal karena kecelakaan kerja. Selain itu, ahli waris peserta ini juga mendapatkan beasiswa untuk 1 orang anak sampai lulus kuliah.

“Semoga santunan JKM dan JKK Meninggal peserta-peserta tersebut bisa membantu meringankan beban keluarga yang ditinggalkan,” harap Agus.

Agus menambahkan, manfaat menjadi peserta BPJAMSOSTEK sangat besar bagi pekerja maupun keluarganya. Karena itu, dia berharap pada seluruh pekerja yang belum terdaftar sebagai peserta BPJAMSOSTEK segera mendaftar. (Ganefo)

Teks Foto: Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Jawa Timur, Dodo Suharto, didampingi Kepala BPJAMSOSTEK Cabang Kediri, Agus Suprihadi, menyerahkan bantuan beras untuk masyarakat terdampak Pandemi Covud-19 dan santuan JKK JKM kepada ahli waris peserta, Selasa (23/6/2020).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait