BPJS : Harusnya Pemda Sudah Masukan Data Peserta

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritalima.com – Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) tahun ini mengalokasikan dana untuk iuran Badan Penyelenggara Jaminan Kesehatan (BPJS) untuk 1 ribu lebih warga di Sula. Meski begitu hingga kini belum ada daftar kepesertaan dari Pemda.

Kepala BPJS Cabang Sanana Abdul Kahar Gani menuturkan, Dinas Kesehatan Kepsul harusnya sudah memasukan daftar warga Sula ke BPJS pada Maret lalu. Agar kartu aktif kepesertaan bisa aktif pada April ini. “Tapi sampai April ini belum ada, padahal kita mestinya melakukan verifikasi juga, “kata Gani saat ditemui di kantornya. Jumat (5/4).

Gani menjelaskan, pihaknya meminta percepatan data tersebut karena dalam verifikasi kepesertaan bisa jadi nama peserta yang dimasukan bermasalah. Sementara peserta yang bermasalah lanjut Gani akan dikembalikan ke Dinkes untuk pengusulan kembali. “Kan kita harus koordinasi dengan Capil juga bisa jadi ada peserta yang gagal karena sudah pindah penduduk dan lainnya, “lanjut Gani.

Sementara Kadis Sosial Rifai Apin Masuku sat dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya masih melakukan pendataan warga miskin di beberapa kecamatan di Sula, dari daftar itu baru diserahkan ke Dinkes. “Sementara masih pendataan karena data yang kita punya ini data lama semua, “pungkasnya sembari mengaku dalam waktu dekat sudah selesai. (DS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *