BPJS Ketenagakerjaan Karimunjawa Buka Pendaftaran Peserta di TP

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Berharap bisa menambah kepesertaan dari karyawan tenant Tunjungan Plaza Surabaya, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa menggelar sosialisasi sekaligus menerima pendaftaran peserta di pusat perbelanjaan itu.

Sosialisasi ini dilakukan bersamaan dengan acara yang digelar salah satu rumah sakit mitra kerjanya, RKZ Surabaya, mulai 26 sampai 28 Januari 2018.

Customer Service Officer BPJS Ketenagakerjaan Cabang Karimunjawa, Fanny Andriyani, ditemui di tempat acara itu mengatakan, dalam sosialisasi ini pihaknya ingin mendapat tambahan kepesertaan dari para karyawan tenant-tenant yang terdapat di plaza ini.

“Setidaknya kami ingin memberi pemahaman pada mereka tentang pentingnya perlindungan jaminan sosial bagi mereka,” tambah Fanny, Minggu (28/1/2018).

Dikemukakan, perlindungan jaminan sosial bagi para pekerja ini wajib diikuti berdasarkan undang-undang, di samping perlu buat mereka supaya tenang dan lebih produktif dalam bekerja.

Disampaikan pula, Tunjungan Plaza Surabaya ini pada tahun lalu telah dinyatakan sebagai Mall Sadar Jaminan Sosial Ketenagakerjaan. Gelar tersebut dicanangkan karena para pekerja di mall terbesar di Kota Surabaya ini sudah banyak yang terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan di Kantor Cabang Surabaya Karimunjawa.

“Sebagian besar pekerja di mall ini sudah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Karimunjawa, dan sisanya masih dalam proses sosialisasi,” kata Nenok, staf karyawan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa yang mendamping Fanny.

Selain membidik pekerja yang belum daftar sebagai peserta, dalam kesempatan ini mereka juga mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerja ke para pengunjung Tunjungan Plaza.

“Kami juga memberikan pemahaman pada masyarakat tentang BPJS Ketenagakerjaan dan program-program serta manfaatnya. Ini kami lakukan karena masih banyak masyarakat yang tahunya cuma BPJS Kesehatan,” kata Fanny lagi.

Di samping itu, masih menurut Fanny, pihaknya juga mensosialisasikan tentang Co-Marketing.

“Kami juga memiliki program tambahan seperti Co-Marketing, dimana peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa mendapatkan potongan harga tertentu saat berbelanja atau bertransaksi dengan menunjukkan kartu peserta BPJS Ketenagakerjaan milikinya,” terang Fanny.

Fanny juga mengatakan bahwa selain RKZ pihaknya juga telah menjalin kerja sama dengan 84 rumah sakit dan klinik lain yang ada di Kota Surabaya.

Tentang jumlah kepesertaan, berdasarkan data yang didapat beritalima.com, hingga Desember 2017 jumlah perusahaan terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa tercatat 5.541 perusahaan. (Ganefo)

Teks Foto: Booth BPJS Ketenagakerja Cabang Surabaya Karimunjawa di acara yang digelar RKZ di Atrium TP6 Sura Surabaya, Minggu (28/1/2018)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *