BPJS Ketenagakerjaan Meriahkan Acara Semarak Muharram IGTKI PGRI Sidoarjo

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Acara “Semarak Muharram” yang diadakan Ikatan Guru Taman Kanak-Kanak Indonesia (IGTKI) PGRI Kabupaten Sidoarjo kemarin benar-benar semarak. BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo turut mensuport acara di Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo, Sabtu (28/9/2019) ini.

Acara bertajuk “Berbagi Rejeki dan Kebahagiaan Bersama 520 Anak Yatim TK Se-Kabupaten Sidoarjo” ini dihadiri ratusan guru dan anak yatim TK. Bersama mereka tampak Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah, dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin.

Juga, hadir pula Penjabat Pengganti Sementara (PPS) Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Sri Jumping Siswo Riyanti, Kepala Bidang Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Yuvita Isnania, dan Ketua IGKTI PGRI Kabupaten Sidoarjo, Ifrochah.

Dalam acara bagi-bagi santunan kepada ratusan anak yatim TK ini, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo selain mensupport juga melakukan sosialisasi program dan penyerahan kartu kepesertaan kepada pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Sidoarjo, yang secara simbolis diserahkan oleh Bupati Saiful Ilah.

Saiful Ilah, dalam sambutannya mengatakan, mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosial ini. “Berbagi dan saling menebar kasih dan khususnya kepada anak yatim merupakan kewajiban bersama-sama untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara merata,” ujarnya.

Bupati Sidoarjo ini juga memberikan apresiasi yang tinggi pada BPJS Ketenagakerjaan yang ikut mendukung dan mengcover pengurus dan guru-guru IGKTI PGRI Kabupaten Sidoarjo.

“Para pengajar memang harus telindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Dan, kepastian jaminan sosial yang mereka butuhkan ada di BPJS Ketenagakerjaan, sehingga mereka tidak perlu khawatir lagi dalam bekerja,” tutur Bupati.

Ifrochah, Ketua IGKTI PGRI Kabupaten Sidoarjo, juga mengucapkan terimakasih pada BPJS Ketenagakerjaan, karena sudah mensuport dan memberikan sosialisasi kepada para pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Sidoarjo.

“Kami berterimakasih acara kami ini didukung oleh BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, dan kami juga sudah terlindungi dengan adanya program BPJS Ketenagakerjaan,” kata Ifrochah.

PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Sri Jumping Siswo Riyanti, didampingi Kabid Kepesertaan Program Khusus Yuvita Isnania, mengatakan, sementara ini sudah 600 guru TK di Kabupaten Sidoarjo yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo.

Mereka didaftarkan oleh lembaga pendidikan tempat mengajar sebagai peserta sektor penerima upah (PU). Sedangkan yang belum menjadi peserta, termasuk yang sedang dalam proses pendaftaran, potensinya kisaran 8.000 guru. (Ganefo).

Teks Foto: Bupati Sidoarjo, Saiful Ilah (tengah), PPS Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Sri Jumping Siswo Riyanti, dan Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Yuvita Isnania, bersama para pengurus IGTKI PGRI Kabupaten Sidoarjo di acara Semarak Muharram, Sabtu (28/9/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *