BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Optimalkan Kualitas Data Kepesertaan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com | Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sidoarjo kembali menggelar sosialisasi pada peserta. Sosialisasi kali ini mengangkat tema “Optimalisasi Kualitas Data Kepesertaan dan Penggunaan Layanan e-Services di Era Digital”.

Acara ini digelar di Favehotel Sidoarjo, Selasa (2/7/2019) siang, diikuti sekitar 130 perwakilan perusahaan gold platinum peserta BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, hadir membuka acara ini. Dia mengatakan, acara ini membahas bagaimana perusahaan dapat memahami dan memanfaatkan sebaik mungkin fitur layanan BPJS Ketenagakerjaan.

Disebutkan, layanan yang dipunyai BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memudahkan peserta. “Kami berharap perusahaan dan karyawan yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa memanfaatkan,” kata Deni, sapaan akrab Ikeda Hendra Kusuma.

“Layanan digital ini dapat memudahkan dalam melakukan pelaporan maupun mengecek saldo yang dimiliki secara real time,” tandasnya.

Asnar selaku Kepala Bidang Pemasaran KSI BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, saat menyampaikan laporan dan data mengatakan, program dan manfaat yang dimaksud seperti adanya aplikasi pelayanan BPJSTKU, antrean online, SIPP, SMS saldo, e-saldo, dan pelayanan PLKK yang dulu bernama trauma centre dan lain sebagainya.

“Pada program ini ada banyak manfaat yang dapat diraih,” ujarnya, sembari menambahkan sosialisasi program ini secara terperinci dan teknis dijelaskan oleh pemateri.

Selain pemahaman materi tersebut, dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo juga memberikan apresisasi kepada perusahaan yang pekerjanya terbanyak dalam penggunaan layanan e-services.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo juga memberi penghargaan kepada perusahaan atau badan usaha dengan data kepesertaan paling valid. (Ganefo)

Teks Foto: Kurang lebih 130 perusahaan platinum saat mengikuti sosialisasi yang digelar BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Selasa (2/7/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *