BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Totalitas Buat Pelanggan

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2017, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo memberikan pelayanan ekstra pada para peserta dan tamu yang datang di kantornya, mulai Senin (4/9) sampai Rabu (6/9).

Berbagai hadiah dan souvenir siap diberikan khusus bagi peserta yang mengurus klaim maupun yang akan mendaftar.

Dengan mengusung tema Sirkus, BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo mendandani seluruh karyawan dengan setelan kostum pemain Sirkus dan menghiasi setiap sudut ruangannya seperti panggung Sirkus.

Atraksi dan akrobatik badut ini menambah suasana menjadi semakin meriah. Tidak hanya di halaman kantor, tapi juga di ruang pelayanan dalam kantor. Mereka berakrobat di atas sepeda angin, bermain sulap, game dan lain-lain, yang tujuannya untuk menghibur peserta dan calon peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Hal tersebut dimaksudkan sebagai wujud dari visi BPJS Ketenagakerjaan di Hari Pelanggan Nasional tahun ini, yakni Pelayanan Prima Untuk Senyum Pelanggan.

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, juga tampil total. Tanpa merasa risi atau malu, Deni – panggilan akrab Ikeda Hendra Kusuma, ‘macak’ dan mengenakan pakaian badut, hingga hampir tak ada yang mengenali orang nomor satu di kantor cabang Sidoarjo ini.

“Totalitas buat pelanggan, dan suport buat teman-teman, Mas,” kata Deni pada beritalima.com.

Diungkapkan, kegiatan memperingati Hari Pelanggan Nasional rutin dilakukan setiap tahun serentak di seluruh kantor cabang BPJS Ketenagakerjaan se-Indonesia.

“Semoga dengan adanya peringatan Hari Pelanggan Nasional, peserta akan terkenang dan merasa nyaman dengan pelayanan kami,” imbuhnya.

Selain itu, hal menarik lainnya juga terlihat di kantor cabang Sidoarjo sebelum peserta klaim mendapatkan nomor antrian. Peserta diharuskan melewati tantangan adu ketangkasan terlebih dahulu guna mendapatkan hadiah sekaligus nomor antriannya.

“Momentum seperti ini yang dapat mendekatkan kita kepada peserta, sehingga dapat berbagi keceriaan. Dan di Hari Pelanggan saat ini kami akan memberikan pelayanan yang sangat istimewa kepada pelanggan guna mewujudkan pelayanan prima untuk senyum pelanggan, ” tuturnya.

Deni menambakan, hingga akhir Agustus 2017 jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo tercatat sekitar 3.500 perusahaan dengan 163.000 tenaga kerja aktif, dan yang non aktif 500.000 tenaga kerja.

Sementara untuk peserta informal tercatat 22.000 pekerja. Angka kepesertaan tersebut termasuk konstribusi dari Kantor Cabang Perintis (KCP) Krian sebanyak 588 perusahaan aktif dengan jumlah 19.777 tenaga kerja aktif, dan 1.410 pekerja informal. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma (tengah, pakai baju badut) bersama karyawan di Hari Pelanggan Nasional, Selasa (5/9/2017).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *