BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo Memotivasi Perisai Sambil Bukber

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo dan Perisai usai buka puasa bersama di Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Kamis (24/5/2018).

SURABAYA, beritalima.com – Moment bulan suci Ramadhan dimanfaatkan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo untuk bersilaturahmi dengan para tenaga Penggerak Jaminan Sosial Indonesia (Perisai). Mereka buka puasa bersama di Hotel Swiss-Belinn Tunjungan Surabaya, Kamis (24/5/2018).

Acara bertajuk “Monitoring dan Evaluasi Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo” ini dihadiri Kakacab Poedji Santoso, Kabid Pemasaran Ferina Burhan, beberapa staf dan 6 Perisai BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo.

Berdasarkan data dari Kantor BPJS Ketenagakerjaan Wilayah Jawa Timur, Perisai Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo hingga tanggal 20 April 2018 telah mendapatkan peserta aktif sebanyak 696 Tenaga Kerja (TK).

Capaian tersebut, di level Kanwil BPJS Ketenagakerjaan Jatim menempatkan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo di peringkat 8, di bawah Kantor Cabang Malang dengan capaian 4.193 TK, Sidoarjo (3.452 TK), Madiun (1.799 TK), Surabaya Karimunjawa (1.352 TK), Mojokerto (900 TK), Bojonegoro (818 TK) dan Kediri (818 TK).

Akan tetapi, mendampingi Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo Poedji Santoso, Ferina Burhan mengatakan, dari angka tersebut telah ada penambahan kepesertaan yang didapat Perisai Cabang Darmo yang hingga saat ini telah mencapai 850 TK.

Kabid Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo ini menambahkan, dalam waktu dekat ini kantor cabangnya akan menambah 5 Perisai sehingga menjadi 11 Perisai.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo, Poedji Santoso, meminta pada para Perisai ini untuk lebih aktif dalam mensosialisasikan program-program BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat dan perekrutan kepesertaan.

Diutarakan, Perisai merupakan kepanjangan tangan BPJS Ketenagakerjaan dalam upayanya memberi perlindungan jaminan sosial pada seluruh pekerja. Poedji yakin, Perisai juga memiliki mindset yang sama dengan BPJS Ketenagakerjaan, bahwa setiap pekerja harus terlindungi jaminan sosial.

Pada media ini, Poedji menyatakan keyakinannya, penambahan angka kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Darmo akan lebih cepat karena adanya Perisai. Penambahan kepesertaan lewat Perisai kebanyakan pekerja sektor informal atau Bukan Penerima Upah (BPU).

Poedji juga berharap masyarakat pekerja tidak perlu khawatir daftar BPJS Ketenagakerjaan melalui Perisai. Karena, di samping resmi, Perisai juga didukung dengan sistem perbankan untuk memastikan transaksi keuangan berjalan dengan baik.

“Pekerja tidak perlu risau dengan model pendaftaran melalui Perisai, karena format ini resmi dan tidak dibeda-bedakan, baik dari sisi pelayanan maupun akses terhadap informasi,” kata Poedji.

“Selain itu kami juga mengawasi dengan ketat, baik regulasi maupun aktifitas Perisai di lapangan,” tandas dia di sela acara.

Selain itu, Poedji juga mengajak masyarakat yang aktif di komunitas dan networking luas untuk menjadi Perisai. “Kami terbuka pada masyarakat yang ingin bergabung menjadi bagian dari Perisai,” tambah Poedji.

Ditegaskan, anggota Perisai akan mendapatkan insentif yang menarik atas setiap akuisisi dan pembayaran iuran yang dilaksanakan. (Ganefo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *