BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Klaim Kepesertaan Pegawai Unair

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Universitas Airlangga (Unair) Surabaya siap bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa untuk perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan pegawainya.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penyerahan Kartu BPJS Ketenagakerjaan pegawai Unair dari BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa yang diwakili Kepala Bidang Pemasaran Penerima Upah (PU) Dhyah Swasti K kepada Purnawan selaku Direktur SDM Unair, Kamis (5/7/2018).

Disebutkan, sebanyak 1.198 tenaga kerja Unair, baik pegawai tetap dan tidak tetap, sudah terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa.

Selain itu, pihak Unair berkomitmen akan mendaftarkan pegawai baru, di samping akan menindaklanjuti untuk kepesertaan mahasiswa/mahasiswi Unair yang melaksanakan magang.

Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa, Suharto, dalam pesan yang disampaikan Dhyah Swasti K mengatakan, mengapresiasi langkah pimpinan Unair dalam memberi perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan sangat diperlukan, karena bila pekerja sampai mengalami musibah kecelakaan kerja semua biaya perawatan medis ditanggung BPJS Ketenagakerjaan.

Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) itu, bilamana pekerja mengalami musibah kecelakaan kerja, seluruh biaya perawatan sampai sembuh akan ditanggung tanpa batas, dapat penggantian gaji selama belum bisa bekerja, dan beberapa manfaat lainnya.

Sedangkan bila pekerja sampai meninggal dunia akibat kecelakaan kerja, santunannya sebesar 48 kali gaji, dapat manfaat program Jaminan Hari Tua (JHT) yang bunganya lebih tinggi dibanding bunga bank.

Dikemukakan, BPJS Ketenagakerjaan dan Unair akan ada pertemuan lebih lanjut untuk pelaksanaan perlindungan mahasiswa atau mahasiswi Unair yang akan magang.

Disampaikan pula, hingga Juni 2018 jumlah peserta BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa tercatat sebanyak 5.753 perusahaan aktif dengan 232.376 tenaga kerja aktif. (Ganefo)

Teks Foto: Mewakili Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa Suharto yang sedang tugas di Blitar, Kabid Pemasaran PU Dhyah Swasti K menyerahkan kartu kepesertaan pegawai tetap dan tidak tetap Unair kepada Purnawan selaku Direktur SDM Unair, Kamis (5/7/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *