BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Employee Volunteering di Pantai Kenjeran

oleh -1 views

SURABAYA, beritalima.com | Cinta bersih hijau nan sehat ditunjukkan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut di Taman Suroboyo, Kenjeran, Surabaya, Sabtu (16/11/2019) pagi. Mereka bersih-bersih di taman pinggir pantai ini.

“Kami tahu Surabaya apalagi Taman Suroboyo ini sudah bersih. Dan kami sangat senang itu. Karena senang itulah, kami tergerak ikut bersih-bersih,” ujar Oki Widya Gandha, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut, di sela kegiatan bersih-bersih ini.


Dalam kegiatan ini, Oki bersama seluruh karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut yang jumlahnya 41 orang, memunguti sisa-sisa sampah yang luput perhatian petugas kebersihan, dan mengumpulkannya di karung ramah lingkungan yang mereka bawa.

Di samping itu ada pula yang menyapu dan menyirami tanaman di seputar taman. Oki mengatakan, kegiatan employee volunteering ini merupakan bentuk Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut.

Selain itu, selesai bersih-bersih, Oki menyerahkan bantuan bibit tanaman pucuk merah kepada petugas guna menambah penghijauan Taman Suroboyo ini. “Ini semua sebagai suport kami atas terciptanya suasana bersih dan go green di Surabaya,” tandas Oki.

Dia juga menjelaskan, kegiatan employee volunteering ini seluruh biayanya berasal dari keikhlasan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut. “Untuk kegiatan ini kami urunan sukarela,” tukasnya.

Mereka mengawali kegiatan ini dengan berolahraga bersepeda di seputar pantai dengan jarak kisaran 4 hingga 5 kilometer. Dalam bersepeda ini, di samping ingin menunjukan eksistensi BPJS Ketenagakerjaan pada masyarakat setempat, tujuan utamanya supaya tetap sehat.

Oki menuturkan, sesibuk apapun kesehatan harus dijaga. Karena, tuturnya mengingatkan, dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang sehat. (Ganefo)

Teks Foto: Oki Widya Gandha bersama karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut saat bersih-bersih dan menyerahkan bantuan tanaman di acara employee volunteering di Kenjeran, Surabaya, Sabtu (16/11/2019) pagi.