BPS Aceh Gelar Workshop untuk Wartawan dan Akademisi

  • Whatsapp

Beritalima.com ( Kepala BPS Provinsi Aceh, Ahmadriswan Nasution, melalui Ketua Tim Diseminasi Statistik BPS Aceh, Hendri Achmad Hudori, meberi paparan pada workshop yang dihadiri puluhan wartawan media cetak, online, Akademisi dan Pakar di Provinsi Aceh Pada Senin, 6 Mei 2024,

Dalam paparannya, Hudori menjelaskan berbagai indikator terkait kemiskinan, pertanian, serta transportasi di Aceh yang terjadi selama ini.

Selama pertemuan ada berbagai topik yang dibahas dan tanya jawab antara para wartawan dengan Narasumber.

Peserta workshop tidak hanya terdiri dari wartawan, namun juga dihadiri oleh Akademisi dan pakar dari berbagai universitas serta perwakilan dari instansi pemerintah Aceh.

Hudori meminta semua pihak untuk mendukung program-program yang digagas oleh BPS Provinsi Aceh, serta untuk terus mempublikasikan kinerja Badan Pusat Statistik (BPS) Aceh.

Di akhir acara, Kepala BPS Provinsi Aceh Ahmadriswan Nasution menyampaikan apresiasi kepada para peserta workshop yang telah berpartisipasi dalam acara tersebut dan mengikuti paparan dari Hudori.

Acara ini juga baru pertama kali dilaksanakannya, biarpun baru pertama kali dilakukan kita berharap juga pemberitaan dan publikasi mengenai statistik di Aceh dapat meningkat secara signifikan.

Nasution juga menyoroti kurangnya ekspos media terhadap berita statistik di Aceh, dibandingkan dengan daerah lain yang memiliki lebih banyak pemberitaan dan telah muncul di website.(**)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait