BPS Bireuen, Gelar Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal

  • Whatsapp

BIREUEN, ACEH, Beritalima.com. Badan Pusat Statistik (BPS) Bireuen melakukan Sosialisasi Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) dan Potensi Desa (PODES) 2018 Kabupaten Bireuen. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Sekda, Ir. Zulkifli, Sp, di hotel Djarwal, Kamis, (26/04/18).

Kegiatan tersebut diikuti Oleh 70 orang peserta, yang terdiri dari unsur Kepala Dinas terkait, Para Camat, Setdakab, Bappeda, Pimpinan Perusahaan, Pimpinan Rumah Sakit, Pimpinan Perguruaan Tinggi dan Organik BPS Bireuen,

Sekretaris Daerah (Sekda) Bireuen Ir. Zulkifli dalam sambutannya mengatakan dalam rangka mendukung program nasional, Pemerintah Kabupaten Bireuen menyambut baik dan mendukung penuh pelaksanaan sosialisai ini.

“Tahun ini Badan Pusat Statistik akan melaksanakan survei penyusunan disagregasi PMTB dan PODES tahun 2018,”Katanya

Dirinya juga mengimbau Kepada seluruh Kepala Dinas Instansi, pimpinan Perusahaan, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kecamatan agar dapat membantu para petugas survei ini secara maksimal.

“Data yang diberikan nantinnya dengan secara benar dan lengkap harus sesuai dengan kondisi yang riil, apa yang dibutuhkan para petugas survei. Karena data yang diberikan akan menentukan masa depan bangsa,”Harap Sekda.

Sebelumnya panitia pelaksana Fakhriadi SP, dalam laporannya menyampaikan, BPS Kabupaten Bireuen akan melakukan survei Penyusunan Disagregasi Pembentukan Modal Tetap Bruto (PMTB) atau yang lebih dikenal dengan investasi/ kapital dan Pendataan Potensi Desa.

Pendataan potensi desa atau protes hingga saat ini. Tambah Fakhriadi. Merupakan sumber data tematik berbasis wilayah (spasial) melengkapi data sektoral lainnya yang telah ada

“Bahwa suatu negara, wilayah ditentukan oleh setidaknya dua faktor produksi, yaitu barang modal (kapital dan tenaga kerja),” pungkas Fakhriadi. [Fauzan]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *