BSN Penyelenggara Kompetisi Mural Pekerja Seni pada Fine Arts 2018 di Makassar

  • Whatsapp

MAKASSAR. Fine Arts dengan tema Celebration in Diversity for SNI dibuka oleh Walikota Makassar

Fine Arts Makassar International Eight Festival and Forum (F8) 2018 dibuka secara resmi oleh Walikota Makassar Kamis, 11 Oktober 2018.

Festival ini berlangsung sampai 14 Oktober 2018 dipusatkan disepanjang pantai Losari.

Demikian ditegaskan, Nanu Kasman, Kepala Kantor Layanan Tekhnis BSN, Nanu Kasman kepasa media di Makassar, Jumat (12/10/2018)

Pada penyelenggaraan Fine Arts, Badan Standardisasi Nasional (BSN) menjadi penyelenggara pada kompetisi Mural yang melibatkan para pekerja seni.

BSN memandang bahwa F8 International Festival and Forum merupakan salah satu kegiatan penting.

Bagaimana mengedukasi SNI melalui para pekerja seni yang ikut menyuarakan pentingnya SNI dalam kehidupan sehari-hari, katanya.

Tema yang diusung pada kompetisi Mural kali ini yaitu “Celebration in Diversity for SNI”.

Tema ini sebagai perwujudan keberagaman Indonesia yang meskipun berbeda/beragam budaya yang tersebar diseluruh NKRI semuanya menggunakan standar yang sama yaitu Standar Nasional Indonesia atau SNI, tegasnya.

SNI menjadi pemersatu bagi rakyat, menjadi jaminan bagi masyarakat bahwa produk yang dihasilkan bermutu tinggi.

Bagi pekerja seni yang produknya karya seni, penggunaan peralatan dan bahan baku yang ber SNI akan menjadi karya seni yang bernilai tinggi, ungkapnya.

Salah satu contoh media dan bahan baku yang mendukung dalam pelaksanaan mural ini adalah cat, plywood, kuas, kanvas dan sebagainya.

Perlombaan mural kali ini akan mengangkat beberapa hal dengan visualisasi antara lain: SNI berlaku di seluruh NKRI, Manfaat SNI dalam melindungi Masyarakat, tandasnya.

Produk ber SNI, produk yang bermutu dan aman karena sudah lolos Uji – Tertelusur , SNI dan Daya Saing Bangsa serta Contoh Produk ber SNI.

Bagi pekerja seni, visualiasasi bagaimana SNI diterapkan merupakan hal yang baru.

tetapi dengan edukasi SNI seperti ini diharapkan masyarakat seni ikut menyuarakan kepada masyarakat akan pentingnya SNI untuk perlindungan konsumen, ungkapnya.

Melalui kegiatan ini diharapkan, masyarakat selaku konsumen bisa memahami pentingnya memilih produk berSNI untuk keselamatan, kesehatan serta ikut menjaga fungsi kelestarian lingkungan, katanya. (yahya)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *