BST Untuk Warga Kabupaten Madiun Mulai Disalurkan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bantuan Sosial Tunai (BST) program Pemerintah Pusat melalui Kementrian Sosial untuk meringankan beban masyarakat dari dampak Covid-19 bagi keluarga yang tidak mampu wilayah Kabupaten Madiun, Jawa Timur, mulai disalurkan, Selasa 12 Mei 2020.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Wakil Bupati Madiun, H. Hari Wuryanto, kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kantor Kelurahan Wungu.

Dalam sambutannya, H. Hari Wuryanto, mengatakan, penyerahan BST ini merupakan kali pertama di Kabupaten Madiun. Ia berharap, bantuan tersebut dimanfaatkan dengan baik dan jika menerima double untuk segera dilaporkan ke Kelurahan, RT, atau RW.

“Beberapa saat lalu, pendataan dilakukan dengan sangat cepat karena Pemerintah Daerah diberi target untuk segera menyelesaikannya. Kemungkinan ada kekeliruan atau ada yang doble karena telah menerima bantuan lain, agar melapor,” pesan H. Hari Wuryanto.

Bantuan tunai ini, harapnya, dapat meringankan beban masyarakat karena pandemi Covid-19.

“Karena itu, kita harus tetap bersyukur. Tidak semua orang berkesempatan menerima bantuan ini,” tuturnya.

Wabup juga mengajak masyarakat untuk disiplin dalam mematuhi protokol pencegahan Covid-19. Yaitu memakai masker, cuci tangan dengan air mengalir pakai sabun, tetap dirumah dan tidak mudik.

Untuk diketahui, Kabupaten Madiun mendapatkan kuota 44.056 KPM. Bantuan sebesar Rp 600 ribu tiap bulan itu, diterimakan selama Bulan April sampai dengan Juni 2020. Namun untuk bulan April, diterimakan bulan Mei.

Pada tahap pertama ini, diserahkan sejumlah 40.963 KPM,. Sedangkan yang disalurkan melalui husus PT. Pos Indonesia, sebanyak 31.965 KPM. Sisanya disalurkan melalui bank pemerintah. (Dibyo).

H. Hari Wuryanto (pakai kopiah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait