Buat Warga Pantura Tak Perlu Jauh-jauh ke Kota Urus Adminduk, Cukup 5 Menit Bisa Rekam dan Cetak KTP Gratis

  • Whatsapp
Petugas Pelayanan Adminduk untuk warga pantura di Desa Lowayu Kecamatan Dukun Gresik.(*)

GRESIK,beritalima.com- Melayani dengan sepenuh hati bagi Pemerintah Desa (Pemdes) Lowayu, Kecamatan Dukun, Kabupaten Gresik, Jawa Timur bukan hanya sekadar Jargon atau pemanis belaka. Namun, di bawah kepemimpinan Kades Amin Iskandar, S.Sos.I, Pemdes Lowayu berikhtiar keras memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Salah satu bukti, bukan hanya narasi adalah kemudahan dalam hal pelayanan administrasi kependudukan (Adminduk). “Alhamdulillah, Lowayu menjadi satu-satunya desa di wilayah Pantura (Gresik Utara) yang dipercaya Pemerintah Pusat untuk memberikan kemudahan pelayanan adminduk,” ujar Kades Lowayu Amin Iskandar, S.Sos.I, Selasa Berkah (23/5/2023).

Lebih lanjut mantan anggota BNNK dan pegawai di lingkungan Kesra Pemkab Gresik ini menandaskan, untuk itu, Pemdes Lowayu siap melayani dengan sepenuh hati menjalankan amanah memberikan kemudahan dalam pelayanan Adminduk. Baik rekam cetak KTP, Akta Kelahiran, Akta Kematian, Kartu Keluarga, Surat Pindah Masuk, Surat Pindah Keluar, hingga Surat Perubahan Status Perkawinan.

“Bahkan, untuk rekam dan cetak KTP, tidak hanya melayani warga desa kami saja, namun masyarakat desa lain juga kami layani. Seperti hari ini ada yang dari Desa Bangeran, Jrebeng, Tiremenggal, Tebuwung, dan ada juga dari Desa Doudo Panceng. Semuanya gratis dan hanya butuh waktu 5 menit sudah Jadi. Lebih cepat, lebih mudah, Tuntas di Desa, Tak Perlu Jauh-jauh ke Kota,” tegasnya penuh semangat.

Keberhasilan dalam hal memberikan pelayanan sepenuh hati ini, menurut Kades Amin berkat semangat dan kerja keras, kerja cerdas, serta kerja ikhlas seluruh jajaran perangkat desa, termasuk sinergitas dan koordinasi yang baik dengan BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat yang ada di Desa Lowayu.

Untuk itu, dengan penuh penghormatan dan apresiasi setinggi-tingginya, kami haturkan terima kasih Kepada Bapak Syarifudin (Ketua BPD), Nur Fadlilah (Sekdes), Nurtam (Kaur Keuangan), Sukri Ghozali (Kaur Perencanaan), Wajikan (Kasi Kesra), Supardi (Kasi Pelayanan), Jiantho (Kasi Pemerintahan), M Aminudin (Kasi TU & Umum), Moh Rodhli (Staf Kasi Kesra), Mufidatul Mas’ulah (Staf Kaur Keuangan), dan Naimatul Maghfuroh (Staf TU & Umum).

“Dan tentunya, semua ini tak lepas dari kekompakan dan guyub rukun seluruh masyarakat desa demi Terwujudnya Desa Lowayu yang sejahtera, adil, berkarakter, inovatif, dan agamis. Semoga Lowayu semakin Maju. Aamiin,” ucap Iskandar Amin sang Kades Lowayu yang sering didapuk mengisi tausiyah saat warganya punya gawe, baik Hajatan, Tasyakuran, maupun kegiatan keagamaan di desanya.

Ditambahkan Kades Amin, tidak hanya dalam hal memberikan pelayanan sepenuh hati saja, saat ini pihaknya juga tengah membangun Pendopo Balai Desa serta sarpras lainnya demi semakin meningkatkan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Selain itu, Pemdes Lowayu juga tengah menggarap berbagai unit usaha untuk Bumdes dan bakal menghidupkan kembali Legenda Banyu Biru, wisata yang sempat Viral yang ada di Desa Lowayu.(*)

beritalima.com

Pos terkait