Bubur Pedas, Kuliner Khas Sambas

  • Whatsapp

Pontianak- Bubur pedas merupakan makanan khas Kalimantan Barat yang berasal dari suku Melayu di Sambas Kalimantan Barat. Pada awalnya, bubur ini merupakan sajian kerajaan di keraton sambas. Karena sangat digemari, bubur pedas ini menjadi makanan khas masyarakat sambas.

Bubur Pedas Khas Sambas

Bubur pedas kemudian menjadi sangat digemari masyarakat kalimantan barat karena kenikmatannya dan manfaat kesehatannya. Bagi kalian yang menyukai tidak menyukai sayur, bubur pedas dapat menjadi solusi untuk kebutuhan sayur kalian, karena rasanya yang nikmat.

Makanan Khas Kalimantan Barat ini terbuat dari beras yang dihaluskan, kemudian di oseng tanpa minyak. Kemudian ditambahkan beraneka macam sayuran sperti kangkung, pakis, daun kesum, wortel, ubi, dan rempah-remah lainnya.

Ragam Bahan Sayuran untuk Membuat Bubur Pedas

Lazimnya, bubur pedas yang dijual sekarang sudah mengalami beberapa penyesuaian. Apabila menggunakan resep aslinya, sayuran yang ditambahkan ke bubur ini dapat mencapai 30 macam. Untuk menambah cita rasa, biasanya bubur pedas ditambahkan daging, kacang tanah dan ikan teri.

Bubur ini sangat mudah ditemukan jika kalian berkunjugn ke Kalimantan barat. Biasanya dijual di warung-warung pinggiran jalan hingga restoran atau hotel.

Sumber: borneochenel.com

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *