Buktikan Keberhasilan Program Ketahanan Pangan, Lantamal VIII Laksanakan Panen Sayuran

  • Whatsapp

beritalima.com | Setelah menunggu kurang lebih tiga bulan, lahan ketahanan pangan yang berada di lingkungan Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VIII Manado berhasil melaksanakan panen sayuran segar. Selasa (23/06).

Kegiatan panen raya tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Lantamal (Danlantamal) VIII Brigadir Jenderal TNI (Mar) Donar Philip Rompas bersama Ketua Kordinator Cabang (Korcab) VIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Rita Donar Rompas.

Donar-sapaan karib Danlantamal, mengungkapkan bahwa panen raya lahan ketahanan pangan ini telah ditunggu semenjak tiga bulan digarap, ditanami dan dirawat oleh seluruh, dan kini telah menghasilkan beberapa jenis sayuran segar yang dipanen secara bersama-sama.

” Sayuran yang di panen kali ini berupa kacang panjang dan bayam serta sebagian jagung dan cabe. Nantinya seluruh hasil panen dari lahan ini akan dibagikan kepada seluruh personel Lantamal VIII,” ujar Donar.

Ia juga menambahkan bila program ketahanan pangan ini sesuai arahan Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, yakni agar para prajurit di jajaran Koarmada II berperan aktif mendukung pemerintah dalam menghadapi dan mengantisipasi dampak Covid-19 .

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait