Cegah Penyebaran Virus, Tim SFQR Lanal Melonguane Dukung Satgas Covid -19 di Pelabuhan Beo

  • Whatsapp

beritalima.com | Pangkalan TNI AL Melonguane dari jajaran Lantamal VIII Manado, yang dikomandani oleh Letkol Marinir Adi Sucipto menurunkan Tim Second Fleet Quick Response (SFQR) untuk membantu pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Pelabuhan Beo, Senin (22/6).

Dengan didukung berbagai peralatan dan kendaraan, Tim SFQR turut andil membantu Satgas Covid-19 Kabupaten Talaud dalam penerapan protokol kesehatan berupa pemeriksaan kesehatan, penyemprotan disinfektan kepada penumpang dan barang yang turun dari kapal.

“Mereka (Tim SFQR) telah bergabung dengan Satgas bahu-membahu melakukan pencegahan di salah satu pintu masuk Kabupaten Talaud, yaitu di pelabuhan Beo terutama saat adanya kapal-kapal yang masuk dan keluar dari pelabuhan,” ujar Adi, sapaan karib Danlanal.

Adi lantas menambahkan jika pihaknya juga selalu memberikan himbauan kepada para pengguna laut, baik itu penyedia jasa angkutan laut, penumpang kapal, maupun stakeholder lainnya agar tetap memperhatikan protokol kesehatan selama pelayaran di masa pandemi Covid-19.

“Hal ini sesuai peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan himbauan Pangarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto terkait pencegahan penyebaran wabah Covid-19 . Dimana jalur laut diwaspadai sebagai salah satu jalur transmisi penyebaran. Sehingga keselamatan penumpang adalah yang utama, ” pungkas Adi.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait