Bulan Ramadhan, Semangat Melayani RSUDMA Sumenep Tetap Prima

  • Whatsapp
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep

SUMENEP, beritalima.com| Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, Dr. Erliyati, M. Kes memastikan bahwa pelayanan rumah sakit tetap prima selama bulan suci ramadan 1442 Hijriyah.

Menurutnya, pada bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Moh. Anwar Sumenep, tetap memberikan pelayan prima kepada pasien. Hal tersebut merupakan upaya rumah sakit milik Pemkab Sumenep ini untuk memberikan kenyamanan bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes mengungkapkan, jika rumah sakit yang dipimpinnya selama bulan Ramadhan tetap memberikan pelayanan seperti biasanya. Termasuk pelayanan di Unit Gawat Darurat (UGD) yang selama ini memberikan pelayanan 24 jam.

“Kami tetap siapkan pelayanan di UGD seperti biasanya yakni 24 jam,” ungkap dr. Erliyati, Rabu (14/04/2021).

Pelayanan lainnya juga tetap dilakukan guna memenuhi kebutuhan dan kenyamanan para pasien dan keluarganya. Termasuk di Mushalla rumah sakit akan dilaksanakan Shalat Tarawih untuk meningkatkan ketaqwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

Jadi Shalat Tarawih berjamaah bagi keluarga pasien tetap dilakukan seperti tahun sebelumnya, agar tidak jauh-jauh untuk melaksanakannya.

Dikatakan, bulan puasa bukan penghalang bagi petugas untuk tidak melakukan tugas utamanya. Namun, harus semakin menjadi semangat dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, agar pahala puasa juga bertambah.

Ia menambahkan, pada bulan suci Ramadhan, pelayanan terhadap pasien akan lebih diprioritaskan. Karena itu, dr. Erliyati mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak panik dan cemas karena takut tidak terlayani selama bulan puasa.

Meskipun di Kabupaten Sumenep sudah zona hijau, dr. Erliyati berharap, kepada seluruh masyarakat, khususnya keluarga pasien untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dalam mencegah COVID-19.

Kami berharap khususnya para keluarga pasien tetap mengikuti protokol kesehatan untuk menghindari penyebaran COVID-19.

“Allhamdulillah seluruh petugas kita bertanggung jawab terhadap tugas mereka masing-masing. Komitmen kita untuk memberi pelayanan kesehatan yang prima harus kita pertahankan. Apalagi di bulan suci ramadhan ini. Wujud syukurnya itu berlipat-lipat. Pertama kita bisa memberi pelayanan kepada pasien, kedua pahala yang diterima di bulan ramadan ini, insyaallah dilipat gandakan juga,” papar Direktur RSUD dr. H. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, M. Kes.
(MC/ An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait