Bung Karna Ajak Pengurus MUI Situbondo Jaga Amanah yang Diberikan

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna suswandi didampingi Wabup Khoironi di acara MUI. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi, mengajak Pengurus Komisi Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (DP MUI) Kabupaten Situbondo Masa Khidmat 2022-2027, untuk menjaga amanah yang telah diberikan.

Hal ini disampaikan oleh orang nomor satu di Kota Santri Pancasila ini saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Komisi DP MUI Kabupaten Situbondo Masa Khidmat 2022-2027, Sabtu (10/9/2022). Acara tersebut berlangsung di Pendopo Aryo Situbondo.

“Saya tidak ragu dengan komposisi kepengurusan ini. Saya lihat banyak pejabat Eselon II, ada PJ Sekda, Kadiskominfo, Bu Asisten, Plt Kadispendikbud, dan banyak lah yang lain,” ucap Bupati.

Lebih lanjut, pria yang akrab disapa Bung Karna ini meminta berharap para Pengurus Komisi DP MUI Situbondo juga bisa bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya (Tupoksi). Sehingga roda organisasi bisa berjalan dengan baik.

“Saya juga ingin MUI ini tidak hanya di tingkat kecamatan saja, tetapi bisa tersebar di desa-desa. Sehingga saya minta pengurus MUI bisa aktif dalam melaksanakan kegiatan yang telah di programkan,” tegasnya.

Dengan begitu keberadaan MUI Situbondo ini bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di Kota Santri Pancasila. “Tentu ini butuh kebersamaan dan kekompakan kita semua. Sehingga bisa membantu kita dalam mewujudkan Situbondo yang berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya, atau yang sering kita sebut dengan Situbondo Berjaya,” beber Bung Karna.

Sementara itu, Ketua Umum DP MUI Situbondo, Habib Muhammad Abubakar Al-Muhdlar, mengajak jajaran Pengurus Komisi DP MUI Situbondo untuk menjalankan amanah ini hingga akhir periode. “Semangat untuk mengabdi dan berkhidmat, terutama di Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Situbondo,” tuturnya.

Lebih jauh, Habib Abubakar optimis, susunan kepengurusan DP MUI Situbondo merupakan orang-orang pilihan. “Oleh karena itu, mari kita jamin kerukunan antar umat beragama di Situbondo ini. Dan ini yang harus kita pahami bersama, MUI juga bertugas menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait