Bupati Berau Resmikan Depo Container PT.Temas

  • Whatsapp

BERAU Kaltim, beritalima.com – Bupati Berau H. Muharram resmikan pengoperasian Depo Sederhana PT. Prima Mas Berau ( TEMAS,Tbk ) yang di tandai dengan penggutingan pita oleh Bupati di jalan Pulau Antasari Tanjung Redeb, pada kamis (20/02/20).

Dalam acara itu juga dihadiri oleh Wakil Bupati Berau H.Agus Tantomo ,pimpinan Pt.Temas, Nugrahi Himawan (Ahong ), Kepala KUPP Tanjung Redeb A.Rivai,Ketua DPRD Berau Madri Pani , Ajie Bachrul Hadi Kesultanan Gunung Tabur, tamu undangan lainnya serta masyarakat sekitar Depo.

Bupati mengatakan bahwa pelabuhan Tanjung Redeb merupakan pelabuhan terbaik kedua dalam penyetoran penyetoran pajak,nawacitanya yaitu mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi dan domestik.

“Semoga dengan diresmikannya Depo ini dapat mewujudkan kemandirian ekonomi dengan menggerakkan sektor-sektor strategis ekonomi dan domestik,”kata Bupati.

Bupati juga menghimbau agar customer mendukung pengusaha lokal dengan tidak mengesampingkan yang pendatang ,karena Pt.Temas di keloala oleh pengusaha lokal, dan semua karyawan dan buruhnya juga berasal dari tenaga kerja lokal.

“Customer harus mendukung pengusaha lokal dengan tidak mengesampingkan yang pendatang, karena Pt.Temas dikelola oleh pengusaha lokal,”himbaunya Bupati.

Disisi lain, Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (KUPP) Klas III Tanjung Redeb A,Rivai mengatakan, dengan diresmikannya Depo Pt. Temas Berau yang terletak dijalan Pulau Antasari Tanjung Redeb ini, diharapkan mampu memajukan pergerakan ekonomi masyarakat serta mendukung kelancaran arus barang dan jasa di bidang jasa container Transportasi laut.

“Diharapkan mampu memajukan pergerakan ekonomi masyarakat serta mendukung kelancaran arus barang dan jasa di bidang jasa container Transportasi laut,”kata dia.

Sementara itu ,Pimpinan PT.Temas Berau Nugrahi Himawan mengatakan , kedepannya Depo ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan Berau , Tanjung Selor dan Wahau. Konektivitas ke seluruh wilayah seperti yang diinginkan, sebab nantinya akan berdampak secara sistemik pada pengembangan ekonomi.

“Semoga kedepannya Pt.Temas dapat memenuhi kebutuhan wilayah Berau, Tanjung Selor dan juga wahau Kutim,”papar dia.

Depo PT.Temas Berau yang terletak di jalan Pulau Antasari Tanjung redeb ini mampu menampung lebih kurang150 container . ( * )

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait