Bupati Bersama Forkopimda Cek Pos Pelayanan dan Pengamanan Tahun Baru 2024

  • Whatsapp

SIDOARJO. Beritalima. Com | Malam pergantian Tahun Baru 2024 Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Forkopimda kompak cek pos pelayanan dan pengamanan tahun baru di sejumlah titik keramaian, Minggu malam (31/12/2023).

Peninjauan pertama dilakukan di Pos Bunderan Taman Pinang (TPI) Sidoarjo. Saat tiba Bupati Gus Muhdlor bersama Wakil Bupati Sidoarjo Subandi, Ketua DPRD Sidoarjo Usman, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing dan Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf Guntung Dwi Prasetyo memberikan semangat dan bingkisan kepada para personel gabungan yang berjaga di lokasi pos pengamanan.

Di pos Bunderan TPI Bupati Ahmad Muhdlor bersama Forkopimda mengikuti kegiatan pengarahan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo via daring. Selanjutnya rombongan Forkopimda bergeser untuk cek pos pelayanan dan pengamanan di Terminal Bungurasih.

Tiba terminal Bungurasih, Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali bersama Forkopimda mengecek situasi arus lalu lintas dan aktifitas masyarakat yang nampak memadati terminal antar provinsi itu.

Dalam pengecekan itu, Bupati Gus Muhdlor memastikan personel gabungan yang bertugas di pos pengamanan dan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2023 melaksanakan tugasnya dengan baik.

Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengatakan keberadaan pos pam dan pos pelayanan Operasi Lilin Semeru 2023 sangat efektif. Terlebih untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat.

“Alhamdulillah dari pengecekan yang dilakukan terhadap pos pengamanan serta pos pelayanan kondisi lingkungan dan ketertiban masyarakat masih dalam batas-batas toleransi. Dimana dalam pelepasan malam tahun baru ini berjalan dengan aman dan lancar,” katanya.

Gus Muhdlor menghimbau kepada masyarakat, untuk tertibnya malam pergantian tahun baru ini dengan melakukan kegiatan yang positif, berupa doa ataupun zikir bersama. “Hindari melakukan kegiatan yang dapat berakibat buruk terhadap diri sendiri maupun orang lain. Lebih baik pergantian tahun ini dipakai untuk muhasabah, instropeksi diri, merencanakan yang baik untuk dilakukan di tahun 2024,” tuturnya.

Sementara itu Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Christian Tobing menjelaskan, bahwa pihaknya bersama jajaran TNI dan stakeholder terkait lainnya saling bersinergi untuk menjamin keamanan dan kondusifitas kamtibmas malam tahun baru 2024.

“Personel kami sebar di titik-titik keramaian. Ditambah keberadaan pos pengamanan dan pos pelayanan Ops Lilin Semeru 2023 siap wujudkan malam pergantian tahun di Kabupaten Sidoarjo aman dan kondusif,” jelasnya.(mas/ir)

beritalima.com

Pos terkait