Bupati Dadang Respon Keluhan TKI Asal Situbondo Minta Kiriman Masker di Medsos

  • Whatsapp

SITUBONDO,beritalima.com – Keluhan Tenaga Kerja Indonesia (TKI) asal Situbondo dimedia sosial akibat susahnya mendapatkan masker pasca penyebaran virus Corona Langsung di respon oleh Bupati Situbondo. Rabu sore (13/2/2020).

Melalui Grup Info Warga Situbondo akun Nano Nano Siauche meminta secara langsung terhadap Pemkab Situbondo memohon bantuan kiriman masker ke Hongkong. karena akibat penyebaran virus Corona ketersediaan Masker di Hongkong sangat langka.

“Kepada yang terhormat pemkab situbondo saya mewakili Buruh Migran Indonesia (BMI) meminta bantuan kiriman masker untuk pahlawan devisa asal Kabupaten Situbondo yang ada di Hongkong, kesehatan kami sangat terancam karena wabah virus corona, harga masker disini sangat mahal itu pun kalo ada pak,” Tulisnya di media sosial.

Akun Nano Nano Siauche yang mengaku warga dusun Pareyaan RT 01 RW 02 desa Sumber Kolak Kecamatan Panarukan Situbondo itupun menambahkan, akibat virus Corona sejumlah warga di Hongkong tidak diperbolehkan beraktifitas diluar rumah sembarangan bahkan ada yang di karantina.

“Virus Corona penyebarannya sudah sampai ke Hongkong, sekarang apartement yang saya tinggali termasuk flat yang rawan virus corona, kami para BMI rela ngantri berjam – jam hanya untuk mendapatkan 1 lembar masker, jadi kami BMI disini sangat butuh bantuan sekian teruma kasih,” Tambah Nana nama asli dari akun Nano Nano Siauche yang bekerja di 89 pok Fu Lam Road The Belchers Tower 320/F Flat C Hongkong.

Menanggapi permohonan itu, Bupati Situbondo H. Dadang Wigiarto bersama Wakil Bupati Situbondo H.Yoyok Mulyadi langsung merespon keluhan BMI di media sosial dengan langsung menanyakan kondisi terkini di hongkong melalui sambungan video call di ruang Intellegency room . Bupati berupaya memastikan warga asal Situbondo yang berada di Hongkong dalam kondisi baik-baik saja.

“Setelah ngobrol tadi dengan ibu Mulyati asal Panji perwakilan BMI asal Situbondo, kami secepatnya akan mengirim 5.000 masker. 3.000 pcs dari Dinkes Kesehatan Situbondo 2.000 pcs dari CSR bank Jatim, yang terpenting alhamdulilah kondisi warga kita di sana baik baik saja,”Tegas Wakil Bupati Yoyok Mulyadi mewakili Bupati Situbondo.

Wabup menambahkan, saat ini pemerintah kabupaten Situbondo akan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi dan perwakilan TKI di Hongkong tentang mekanisme pengiriman ke Hongkong,”Kami masih koordinasi pengiriman dialamatkan ke mana, harapannya semua warga kita yang di Hongkong maupun di Macau bisa mendapatkan masker, dari data Disnaker kita ada 35 orang warga kita secara legal bekerja di Hongkong, insya Allah itu cukup,”Tambahnya.

Kepedulian dan Respon cepat pemerintah Kabupaten Situbondo mendapat apresiasi dari pemilik akun Nano Nano Siauche dan warga Situbondo yang ada di Hongkong sehingga ucapan terima kasih kepada pemerintah kabupaten situbondo terus mengalir di media sosial. (Joe)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait