Bupati Gresik Minta Sekolah Gelar Tes Urine untuk Selamatkan Generasi Muda dari Penyalahgunaan Narkoba

  • Whatsapp

GRESIK,beritalima.com- Bupati Gresik, Fandi Akhamad Yani (Gus Yani) berkomitmen gencar memerangi peredaran narkoba di Kabupaten Gresik untuk menyelamatkan generasi muda dari obat-obatan terlarang tersebut.

Pernyataan itu disampaikan saat acara sosialisasi Membangun Daya Cegah dan Daya Tangkal Penyalagunaan Narkoba yang diadakan Polres Gresik di Wahana Ekpresi Poesponegoro (WEP), Selasa (21/5/24) kegiatan ini diikuti oleh pelajar SMA dan santri Ponpes Se-Kabupaten Gresik.

Untuk itu, Ia berpesan kepada generasi muda untuk menjauhi narkoba, agar tidak salah jalan.

“Jauhi narkoba itu wajib tidak ada negosiasi apapun itu jenis narkobanya,” ujar Bupati Yani.

Gus Yani, juga meminta supaya diadakan tes urine berkala di lingkungan sekolah supaya mengetahui apakah di sekeliling lingkungan sekolah terdapat penyalahgunaan narkoba, agar kemudian bisa diselematkan.

Di tempat yang sama Kapolres Gresik AKBP Aditya Panji Anom menginstruksikan jajarannya untuk menggencarkan program lawan narkoba, baik pencegahan maupun penegakan hukum.

Kapolres juga mendukung penuh melalui anggaran khusus sebagai wujud tanggung jawab dan kasih sayang bagi generasi emas muda Jawa Timur.

“Kegiatan ini semoga bisa menyelamatkan generasi muda kita generasi bangsa kita menuju generasi emas dengan generasi muda dan prestasi tanpa narkoba,” ujarnya.

Kegiatan ini membahas tentang isu narkoba, penegakan hukum juga menilai bahwa pendekatan yang kompresif diperlukan untuk memberikan solusi jangka panjang. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan kepada masyarakat khususnya dilingkungan pendidikan untuk berperan aktif dalam memerangi penyalagunaan Narkoba.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait