Bupati Hendrata Thes Buka Musrenbang RKPD Tahun 2021 Kabupaten Kepsul

  • Whatsapp

KEPULAUAN SULA,beritaLima,com – Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul) secara resmi membuka kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD)Kabupaten Kepulauan Sula (TA) 2021 bertempat di Kantor Bupati Kepulauan Sula.

Kegiatan Musrenbang yang dilaksanakan secara online yang berlangsung sekaligus dalam pantauan secara on-line dengan
Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Provinsi Maluku Utara (Malut) serta Kementerian dalam negeri.

Hadir dalam Musrenbang tersebut, ketua DPRD Kabupaten Kepulauan Sula, Sunaryo Thes,Kapolres Kepulauan Sula, AKBP M. Irvan, Dandim 1510/ Sanana, Letkol Inf Karona Susilo, Kepala Kejaksaan (Kajari) Kepsul, Romulus Haholongan, unsur Forkopimda Kabupaten Kepulauan Sulaserta ASN perwakilan dari OPD.

Namun Kegiatan itu dibagi menjadi tiga ruangan yakni, ruang Sosbud diruang Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda), Bidan Ekonimi di ruang Asisten III dan Bidan Infrastruktur di ruang Asisten II.

Mengawali sambutannya, Bupati Kepulauan Sula, HendrataThes, melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokol Setda Kabupaten Kepulauan Sula, Basiludin Labesi, menyampaikan bahwa kita semua menyadari tantangan pembangunan yang kita hadapi hari ini maupun tahun depan harus diakui sangat tidak ringan, terutama jika dikaitkan dengan semakin meluasnya kasus Corona Virus (Covid-19),”ujar Basiludin dalam pesan Whats Aap grup Jurnalis Sula, Senin(20/04/20)

Lanjut Basiludin, Telah berdampak luas terhadap sendi – sendi kehidupan Ekonomi dan Sosial Masyarakat yang tertentu berpengaruh terhadap meningkatnya angka pengangguran, kemiskinan serta pendapatan perkapita, “Sehingga pertumbuhan ekonomi maupun meningkatnya angka inflasi yang kesemuanya bermuara pada menurunnya pendapatan negara maupun daerah.

Selain itu, kita juga akan diperhadapkan dengan industri 4.0 atau dikenal dengan era digitalisasi, dengan kemajuan teknologi yang setiap detik selalu muncul hal – hal baru, mengharuskan kepada kita untuk beradaptasi agar kita tidak jauh tertinggal dengan perkembangan yang terus terjadi,”kata Basiludin.[DN]

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait