Pasar di Wonosobo Sasaran Pembagian 5.000 Masker dari Partai Nasdem

  • Whatsapp

WONOSOBO, berutalima.com | Dalam rangka ikut mencegah penyebaran wabah covid 19, DPD Partai NasDem Wonosobo mengadakan bakti sosial berupa pembagian masker, hand sanitizer, alat alat desinfektan dan penyemprotan di Pasar pagi serta Pasar Induk Wonosobo yang dipimpin langsung ketuanya, Wisnu Ibet Pradana.

Bakti sosial jini juga merambah di 15 Pasar Kecamatan, seperti Sapuran, Kaliwiro dan Kepil.I bet mengatakan kegiatan tersebut sebagai bentuk dukungan moral bagi masyarakat dari partainya.

Bacaan Lainnya

“Kita berharap bahwa apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem bisa memberikan manfaat bagi masyarakat, khususnya saat pandemic Covid 19 saat ini,” ujarnya disela sela pemberian bantuan kepada pedagang kaki lima di Pasar Induk Wonosobo.

Lebih lanjut dikatakan kegiatan tersebut sebagai langkah edukasi bagi masyarakat agar tetap mematuhi protap pencegahan covid 19 sesuai yang ditentukan pemerintah. Hal ini karena Kabupaten Wonosobo masih masuk dalam zona merah penyebaran virus corona.

Dipilihnya area pasar sebagai lokasi bakti social dikarenakan selain sebagai tempat berkumpulnya masyarakat yang cukup massive, dikhawatirkan juga menjadi ajang penyebaran virus yang hingga saat ini belum juga terlihat penurunannya. Bahkan saat kegiatan itu dilakukan, banyak pengunjung pasar serta penjual yang belum mengenakan masker.

Menurut Ketua Paguyuban Pedagang Kaki Lima, Saat Priyono, pihaknya menyambut baik apa yang dilakukan oleh Partai Nasdem yang ikut membantu para pedagang.

Dia menyebutkan baru Partai Nasdem yang masuk ke pasar untuk membagikan masker dan hand sanititzer. Menurutnya para pedagang sangat merasakan dampak dari wabah ini khusunya berkaitan dengan ketahanan pangan. Untuk itu diharapkan Partai nasdem bisa membantu lewat kebijakan di legislatif. (Rjt-01)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait