Bupati Hendy Kunjungi Tempat Produksi Mainan Reog

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat mengunjungi tempat produksi mainan reog di Kencong (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat mengunjungi tempat produksi mainan reog di Kencong (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Dalam rangkaian kegiatan Jember Berbagi, Bupati Jember H. Hendy Siswanto mengunjungi tempat produksi mainan Reog.

Lokasi tempat produksi mainan Reog yang dikunjungi Bupati itu, yakni di Dusun Krajan C, Desa Wonorejo, Kecamatan Kencong, Jumat (7/4/2023).

Bacaan Lainnya

Ada beberapa mainan reog yang diproduksi sangat beragam, ada topeng reog, cambuk reog, barongan reog dan lainnya.

Tak ketinggalan, Bupati Hendy langsung mempromosikan produksi mainan Reog warganya tersebut dan mempublikasikan ke instagram pribadinya.

Bupati mengatakan, orang yang memproduksi mainan Reog yakni Arif salah satu UMKM hebat yang dimiliki Kabupaten Jember.

“Ini keren sekali, silakan teman-teman belinya di sini,” ucapnya. Bupati Hendy menegaskan, komitmennya untuk terus meningkatkan perekonomian warganya.

Langkah yang paling getol dilakukan untuk meningkatkan perekonomian, adalah menyelenggarakan event berkala di seluruh Kecamatan dan juga di pusat kota.

“Dengan adanya event, apapun eventnya maka di sana akan ada keramaian, banyak kunjungan, tentunya kondisi ini menjadi berkah bagi para pedagang UMKM,” ujar Hendy.

Langkah ini pun membuahkan hasil nyata, Badan Pusat Statistik (BPS) Jember, merilis data pertumbuhan ekonomi Jember meningkat, dari 4.00 persen pada 2021 menjadi 4.53 persen pada 2022. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait