Bupati Hendy Lantik PNS yang Lolos Seleksi 2021

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat melantik ratusan PNS (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat melantik ratusan PNS (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto melantik Pegawai Negeri Sipil (PNS) yang lolos seleksi tahun 2021.

Sebelumnya, sejumlah 588 pegawai itu berstatus CPNS dan setelah lolos seleksi baru berstatus PNS.

Bacaan Lainnya

Bertempat di Aula PB Sudirman Pemkab Jember, Bupati menyampaikan, tercatat ada 588 yang dilantik pada hari ini, Jumat (28/4/2023).

Sebanyak 553 pengangkatan jabatan fungsional Tenaga Kesehatan, seperti Bidan, Perawat, Apoteker, Nutrisionis hingga Sanitarian.

Sementara itu, sisanya sebanyak 35 orang terdiri dari jabatan fungsional guru dan penyuluh pertanian.

Terhitung sejak 1 Mei 2023, gaji ratusan pegawai yang baru saja dilantik tersebut akan bertambah.

“Setelah dilantik dan disumpah, harapannya kinerja mereka naik,” harap bupati dalam sesi wawancara.

Dengan begitu, dapat membantu Pemkab Jember menghadapi sejumlah masalah kesehatan, salah satunya, soal stunting, AKI dan AKB.

Menurut Bupati, stunting merupakan masalah yang harus dituntaskan bersama. Hal itu juga menjadi tolok ukur kinerja para PNS Nakes yang baru dilantik tersebut.

“Jika akhir tahun angka stunting turun, berarti mereka berhasil,” lanjutnya.

Diharapkan, para PNS baru tersebut menjadi kekuatan baru, alias darah segar untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang kesehatan yang menjadi pelayanan dasar dan program prioritas Pemkab Jember.

Sebagai tambahan data, yang disumpah atau dilantik hari ini merupakan hasil dari seleksi CPNS khusus nakes pada 2021 lalu.

Untuk disumpah menjadi PNS, mereka melalui proses panjang, diantaranya telah lulus Diklat dasar selama tiga bulan dan juga lulus tes Kesehatan. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait