Bupati Hendy Sarankan BUMN, Perbanyak Lagi Peserta BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di Aula BPJS Ketenagakerjaan, (beritalima.com/istimewa)
Bupati Hendy saat memberikan sambutan di Aula BPJS Ketenagakerjaan, (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyarankan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) lebih memperbanyak lagi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

“Mereka sudah ikut, tapi kurang banyak. Saya berharap itu semuanya, diikutsertakan BPJS Ketenagakerjaan,” kata Bupati, di sela-sela penyerahan santunan di Kantor BPJS Ketenagakerjaan, Rabu (23/11/2022).

Bacaan Lainnya

Bupati menargetkan, kedepan peserta jaminan sosial bisa bertambah 10 ribu lagi, dari berbagai jenis perusahaan atau instansi yang ada di Kabupaten Jember.

“Syukur-syukur bisa nambah lagi dari itu. Tapi yang paling penting, adalah keikutsertaan para mitra-mitra instansi yang lain di Jember,” terangnya.

Seperti yang ada di PTPN yang ada di Kabupaten Jember, agar lebih banyak lagi kepesertaannya.

“Saya berharap itu semuanya, diikutsertakan BPJS Tenagakerjaan,” jelasnya.

Selain BUMN, termasuk pabrik-pabrik yang ada di Jember juga disarankan untuk ikut kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

“Termasuk pabrik-pabrik disini, seperti pabrik rokok dan lainnya, saya juga berharap ikut serta. Volumenya diperbanyak lagi, karena ada keluar masuknya karyawan,” akunya.

Dari itu, Bupati meminta Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Jember untuk mengawal perusahaan ataupun pabrik-pabrik.

“Teman-teman disnaker untuk mengawal itu, dengan BPJS untuk tahun 2023 lebih banyak lagi,” tegasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait