Bupati Hendy: Sekarang Bukan Zamannya Pelayanan Ribet dan Ruwet

  • Whatsapp
Sambutan Bupati Hendy di pelantikan pejabat fungsional (beritalima.com/istimewa)
Sambutan Bupati Hendy di pelantikan pejabat fungsional (beritalima.com/istimewa)

JEMBER, beritalima.com | Dihadapan pejabat fungsional, Bupati Jember H. Hendy Siswanto menyampaikan, bahwa sekarang bukan zamannya pelayanan yang ribet dan ruwet.

Perihal itu disampaikan, usai melantik ratusan pejabat fungsional di Pendopo Wahyawibawagraha, Jumat (18/11/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Bupati, sekarang bukan zamannya lagi prosedur pelayanan yang ruwet dan ribet, semua dapat dipercepat dengan adanya teknologi.

Bupati Hendy mencontohkan, bagi pelayanan kesehatan sudah saatnya menerapkan antrian digital yang bisa diakses warga dari gawai atau gadgetnya.

“Sehingga mereka datang ke fasilitas kesehatan bisa langsung terlayani,” harapnya.

Selain itu, etika pelayanan juga penting, bagaimana pasien itu bisa bahagia dan terlayani dengan baik.

“Layanilah dengan sabar, senyum sapa, santun dalam melayani. Bagaimana caranya datang sakit, pulang bisa sembuh atau sehat. Yang sehat lebih sehat lagi, itu tugas tenaga kesehatan,” pesannya.

Sementara bagi guru, yang paling darurat adalah pembentukan karakter para siswa, yang sesuai dengan nilai-nilai kearifan Indonesia.

“Bentuklah karakter siswa yang peduli, yang mau gotong royong, saling menghargai, menghormati kepada yang lebih tua, tepo seliroseliro. Itu semua penting di tengah era disrupsi seperti sekarang ini,” ujarnya.

Sedangkan, bagi tenaga penyuluh pertanian, bertugas bagaimana mendorong petani supaya bersedia beralih ke pupuk organik.

“Karena sebentar lagi 2023 Pemkab Jember akan memulai pembangunan pabrik pupuk organik,” bebernya.

Penyuluh pertanian, nanti bertugas mensosialisasikan, sekaligus mengajak masyarakat agar bersedia beralih menggunakan pupuk organik.

“Kendati membutuhkan waktu untuk pemulihan atau recovery tanahnya, tapi manfaatnya dirasakan selamanya oleh petani, ketika beralih ke organik,” pungkasnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait